Example floating
Example floating
Example 728x250
poso

Pertanahan nasional ATR/BPN Poso serahkan 250 sertifikat, disaksikan Bupati Poso

88
×

Pertanahan nasional ATR/BPN Poso serahkan 250 sertifikat, disaksikan Bupati Poso

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Poso, Tabenews.com– Kepala Kantor pertanahan nasional ATR/BPN poso Adolf S. Puahadi S. sit menyerahkan sekira 250 sertifikat tanah redistribusi tahun 2022, bertempat di desa Pinedapa dan kelurahan Tabalu, kecamatan Poso Pesisir kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada (8/2/2023) rabu.

Penyerahan sertifikat redistribusi disaksikan langsung Bupati Poso, dr. Verna G.M. Ingkiriwang disaksikan unsur muspika kecamatan Poso Pesisir.

Kepala pertanahan nasional ATR/BPN Poso mengatakan , bahwa ini merupakan kegiatan pensertipikatan tanah masyarakat. Melalui program Ridistribusi Tanah obyek landreform yang dilaksanakan oleh kantor pertanahan kab.poso yang dalam prosesnya punya keterkaitan dengan bupati karena daftar nama usulan peserta tersebut di tandatangani oleh bupati poso, urai Adolf Puahadi, dalam sambutannya.

Sehingga setelah terbit sertifikat tersebut bupati berharap ingin menyerahkan secara langsung sertifikat- sertifikat tersebut nantinya kepada masyarakat. 

Sementara itu, secara terpisah, Bupati poso Verna G. Ingkiriwang berterima kasih kepada jajaran kantor pertanahan nasional ATR/BPN Poso yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan sertifikat masyarakat. Tekan bupati poso. 

” Ini merupakan kerja kolaborasi, inovasi antara ATR/BPN Poso bersama seluruh jajaran pemda poso, camat, lurah/kades sehingga program ini bisa terlaksana dengan baik. Ucap Verna dalam sambutannya. 

Harapan masyarakat setelah menerima sertifikat tersebut dapat dipergunkan sebagai anggunan atau disekolahkan di bank untuk dijadikan modal usaha, sehingga dengan demikian dapat meningkatkan kehidupan masyarakat Poso. Harapnya. 

Sementara itu, kepada jurnalis media ini, kepala pertanahan nasional ATR/BPN Poso membenarkan giat penyerahan sertifikat redistribusi tanah thun 2022 yang berlangsung di kelurahan Tabalu sebanyak 150 bidang dan didesa pinedapa 100 bidang. 

” Iya Pak, penyerahan sertifikat redistribusi di kelurahan Tabalu sebanyak 150 bidang dan didesa pinedapa sebanyak 100 bidang. Akuinya. *(Mardison)*
Example 120x600