Example floating
Example floating
Example 728x250
buoldaerahekonomisulawesi tengah

Penyaluran Bantuan Atensi di Hadiri Oleh Pj. Bupati Buol

128
×

Penyaluran Bantuan Atensi di Hadiri Oleh Pj. Bupati Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, TABEnews.com – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buol, Pj Bupati Buol turut memberikan sambutan pada kegiatan penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) tahun anggaran 2023 bagi penyandang disabilitas, lanjut usia terlantar, dan anak terlantar. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Buol pada Senin, (19/6/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Buol menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial RI Sentra Nipotove Palu atas kegiatan penyaluran bantuan ATENSI yang telah dilaksanakan di Kabupaten Buol. Pemerintah Kabupaten Buol sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI Sentra Nipotove Palu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini. Bantuan ATENSI merupakan langkah konkret dan kolaboratif antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menyediakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang memerlukan.

Dalam konteks ini, Pj Bupati Buol mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI Sentra Nipotove Palu yang telah melibatkan pemerintah daerah sebagai mitra dalam proses perencanaan dan pelaksanaan penyaluran bantuan ini. Partisipasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah merupakan kunci keberhasilan dalam menyediakan bantuan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bantuan ATENSI yang disalurkan pada hari ini diyakini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pangan, dan sektor lainnya yang relevan. Pemerintah Kabupaten Buol akan memastikan bahwa bantuan ini disalurkan dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, dengan memperhatikan prinsip-prinsip keadilan dan pemerataan.

Selain itu, Pj Bupati Buol juga menyadari bahwa bantuan ini bukanlah solusi jangka panjang untuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah daerah berkomitmen untuk menjalankan program-program pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Penting untuk diingat bahwa bantuan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari masyarakat dan semua pemangku kepentingan terkait,” tegas Pj Bupati Buol. Dengan kerjasama yang kuat, tujuan bersama dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera dapat tercapai.

Pada akhir sambutannya, Pj Bupati Buol mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI Sentra Nipotove Palu atas kepercayaan dan kerjasamanya. Pemerintah Kabupaten Buol berharap program ATENSI dan program lainnya dari Kementerian Sosial RI Sentra Nipotove Palu atau direktorat lainnya dapat terus dilaksanakan dan berkelanjutan di Kabupaten Buol. Pemerintah Kabupaten Buol dengan bangga akan mensupport setiap program-program untuk kesejahteraan rakyat.

Dengan penyaluran bantuan ATENSI ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Buol yang merupakan penyandang disabilitas, lanjut usia terlantar, dan anak terlantar akan mendapatkan dukungan yang nyata dalam meningkatkan kualitas hidup mereka. Kehadiran bantuan ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah pusat dan daerah berkomitmen untuk menjalankan program sosial yang berkelanjutan guna menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan sejahtera.

Redaksi : Humas

Example 120x600