Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Pengurus dan dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buol masa bakti 2022-2027 dilantik Oleh DRS H.AMIRUDIN SYAM SAHIB,MSi. Mewakili Ketua PMI Sulteng

39
×

Pengurus dan dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buol masa bakti 2022-2027 dilantik Oleh DRS H.AMIRUDIN SYAM SAHIB,MSi. Mewakili Ketua PMI Sulteng

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Pengurus dan dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buol masa bakti 2022-2027 dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di lantai II kantor Bupati Buol, Senin (6/2/2023).

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan pengurus Provinsi Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah Nomor : 233/KEP/PMI/PP/X/2022, tentang susunan dewan kehormatan PMI Kab. Buol masa bakti 2022-2027, Moh Suprizal Yusuf, MM terpilih menjadi dewan kehormatan untuk masa bakti 2022-2027, yang juga sebagai Sekertaris Daerah Kab Buol, Anggota Srikandi Batalipu, S.Sos, M.AP, Drs.Masrul Day Hasyim, Suondo D. Sanua, S.Sos dan dr. H. Syafrudin Puili.

Sementara untuk pengurus PMI Buol yang turut dilantik, berdasarkan surat keputusan Pengurus Provinsi Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah Nomor : 233/KEP/PP-PMI/X/2022, tentang susunan pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Buol masa bakti 2022-2027, diantaranya pelindung Bupati Buol, Ketua Muhammad Adsan, SSTP, (Kepala Dukcapil Kab Buol) sebagai Ketua PMI Kabupaten Buol, Hamzah, S.Pd, dr. H. Arianto S. Penambang, M.AP, Hamka A. Basir,S.Pd, Moh Topan, SSTP, Sahroni S. Langenre, S.Farm, Mm sebagai Sekertaris PMI, Irma Elam S. Kep., M.Kes. anggota Andre Alfathan, ST, Rosidah Marhum, S.Kem, dr. Fadli Fikri Fauzi, Ulfa Safitri, SKM, Kuswandi Laindjong, S.Pd.i dan Mustakim, SKM.

Pelantikan Muhammad Adsan,SSTP, sebagai Ketua PMI Kabupaten Buol ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah, yang di wakili oleh Ketua bidang organisasi DRS H.AMIRUDIN SYAM SAHIB,MSi.

Ketua PMI Buol yang terpilih Muhammad Adsan,SSTP, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PMI Propinsi Sulawesi Tengah yang di wakili Ketua Bidang organisasi Drs. H. Amirudin Ayam Sahib, M.Si karena dalam proses pengurusan PMI telah memberikan dukungan, bantuan dan Support, sehingga PMI bisa melakukan kegiatan yang menjadi tugas PMI.

“Insya Allah PMI Buol juga sudah punya tempat donor darah, jadi tidak perlu lagi ke tempat lain kalau lagi kekurangan darah,” jelasnya.

Adsan menambahkan bahwa PMI Buol siap menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan kemanusiaan dan insyah Allah untuk PMR di setiap sekolah harus segera di bentuk agar ada pengenalan tentang Tugas PMI serta Relawan PMI di setiap kecamatan atau pun desa bisa di bentuk juga dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana yang terjadi di Wilayah Kabupaten Buol.

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M. Si, dalam sambutannya yang di sampaikan oleh ketua bidang organisasi Drs. H. Amirudin Ayam Sahib, M.Si mengharapkan agar Bupati sebagai pelindung PMI Kabupaten Buol dapat mendukung secara penuh kegiatannya, terutama mengenai pendanaannya.

Sehingga kegiatan penanganan bencana alam dan bencana non alam dapat terlaksana dalam membantu Pemerintah Kabupaten Buol.

Sementara itu, Bupati Buol Drs, Moh. Muchlis, MM sebagai pelindung PMI Kabupaten Buol mengatakan bahwa PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang dihadirkan oleh Pemerintah Indonesia, guna membantu di bidang kemanusiaan.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus dan dewan kehormatan PMI dan Pengurus PMI Kabupaten Buol yang baru saja dilantik, selamat mengemban amanah dalam membantu pemerintah khususnya Kabupaten Buol.” ujar Bupati.

Olehnya Bupati berharap kepada Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI yang baru saja dilantik, agar kepengurusan selama 5 (Lima) tahun mendatang, dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menumbuhkembangkan kembali jiwa relawan-relawan muda yang senantiasa berkiprah dengan sukarela.

Pada pelantikan PMI Buol tersebut turut dihadiri DRS H.AMIRUDIN SYAM SAHIB,MSi mewakili Ketua PMI Propinsi Sulawesi tengah, Bupati Buol, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Pimpinan OPD, Kabag Sumda mewakili Polres Buol dan Perwira Penghubung dan seluruh anggota PMI Kab Buol.

Redaksi

Example 120x600