Example floating
Example floating
Example 728x250
daerah

Pemilik Perahu Misterius Ditemukan di Rumpon, Kapolsek: Orangnya Selamat

46
×

Pemilik Perahu Misterius Ditemukan di Rumpon, Kapolsek: Orangnya Selamat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ogotua, TABEnews.com
Polsek Dampal Utara, Resort Tolitoli akhirnya menemukan titik terang dari pemilik Perahu di Tanjung Pantai Desa Malambigu.

Kapolsek Dampal Utara, Ipda Syaharudin SAL, S Sos yang dikonfirmasi Jumat (25/11) mengatakan, Penemuan perahu mencurigakan, hari Selasa tanggal 22 Nopember 2022 sekitar Jam 07.00 WITA di Tanjung pantai Desa Malambigu Kec. Dampal Utara Kab. Tolitoli.

Perahu nelayan yang diduga hanyut dan terdampar tanpa pemiliknya, perahu tersebut di temukan oleh warga Desa Malambigu.

Saat ditemukan kondisi perahu masih utuh, alat pancing, ikan hasil pancing, tempat perbekalan serta dayung masih berada di perahu namun perahu tersebut sudah terisi air laut, jelas Kapolsek.

Warga yang menemukan bernama Gusman
Ttl : Malambigu 17 Agustus 1983
Kelamin : Laki-laki
Suku : Bugis
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Desa Malambigu Kec. Dampal Utara Kab. Tolitoli.

Ciri-ciri perahu yang ditemukan : Panjang 4 M, Lebar 50 CM cet warna putih.

Kronologis penemuan perahu :
Pada hari Selasa tanggal 22 Nopember 2022 sekitar jam 07.00 WITA saat itu lk. Gusman berjalan di pantai desa Malambigu untuk mencari batang hanyut dan saat di tanjung pantai Desa Malambigu.

Gusman melihat perahu yang terdampar dengan kondisi sudah terisi air, lk. Gusman memeriksa perahu tersebut dan menemukan tempat perbekalan, alat pancing, ikan hasil pancing serta dayung masih berada di perahu.

Kemudian Gusman berteriak dan mencari pemilik perahu di sekitar lokasi penemuan perahu namun tidak menemukan pemilik perahu tersebut, selanjutnya.

Gusman membawa perahu tersebut dengan cara di dayung kelokasi disekitar pemukiman penduduk dan di tarik kedaratan/tepi pantai untuk diamankan kemudian melaporkan kepada Kadus Santigi Abidin dan Kadus Mekar Marwan.

Usai menerima laporan, Kapolsek bersama personil dampal utara setelah menerima informasi dari warga sekitar jam 09.00 WITA langsung melakukan pengecekan di lokasi penemuan perahu tersebut.

Setelah dilakukan penulusuran dengan mencari informasi dari warga di dapat informasi bahwa pemilik perahu tersebut di temukan warga di rompon tempatnya memancing di desa Salumbia Kec. Dondo dalam keadaan selamat.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Dondo yang membenarkan informasi tersebut bahwa pemilik perahu sudah ditemukan dalam keadaan selamat.
dengan indentitas sbb:
Nama : NASIR
TTL: Lais, 03-06-1977
Alamat: Desa Salumbia kec.Dondo.
Pekerjaan: Tani
Agama : Islam.
Red/*
Example 120x600