Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

*Pembukaan Semi Open Turnamen Mondopulian Mini Soccer 2022 Kapolsek Bulagi Cup*

55
×

*Pembukaan Semi Open Turnamen Mondopulian Mini Soccer 2022 Kapolsek Bulagi Cup*

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bulagi, TABENEWS.com
Dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 dengan Tema Nasional “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” di Kec. Bulagi Kab. Banggai Kepulauan Prov. Sulawesi Tengah dilaksanakan kegiatan Iven olahraga berupa Sepak Bola mini dengan memperebutkan piala Kapolsek Bulagi.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH RUHIL NEWTON SUGIARTO, SH saat di konfirmasi media ini menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 kami Polsek Bulagi bekerjasama dengan Panitia Pelaksana, PSSI Kec. Bulagi, Pemerintah Kec. Bulagi dan pihak terkait lainya sepakat untuk melaksanakan kegiatan Iven olahraga yakni “Mondopulian Mini Soccer 2022 Kapolsek Bulagi Cup” dengan bentuk kegiatan berupa Semi Open Turnamen, dimana mengundang para Tim Sepak Bola Mini yang berada di kecamatan tetangga dari Kec. Bulagi yakni Kec. Bulagi Utara, Kec. Bulagi Selatan, Kec. Peling Tengah, Kec. Buko dan Kec. Buko Selatan, yang mana untuk Kick Off nya telah dilaksanakan kemarin pada Sabtu (20 Agustus 2022) yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kec. Bulagi, ucapnya.

Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan Iven olahraga tersebut dilaksanakan sebagai ajang untuk mencari pesepak bola yang bertalenta dan berbakat di bidang sepak bola yang nantinya dapat menjadi perwakilan Kec. Bulagi ataupun Kab. Banggai Kepulauan dalam ajang olah raga Sepak Bola di Iven-iven selanjutnya dan tentunya kegiatan ini mengandung nilai-nilai untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan dengan tetap menjaga sportifitas dan semangat juang yang tinggi, ujarnya.

Tolong para Wasit yang bertindak sebagai juri di lapangan agar disiplin dan juga harus memiliki Integritas dan Profesionalitas guna terciptanya pertandingan yang berkualitas, sedangkan untuk para Pemain Bola, Para Tim, Manager, Coach dan Pendukung serta penonton agar tidak melakukan tindakan-tindakan atau perbuatan yang dapat mengundang terjadi provokasi, keributan ataupun permusuhan baik dilapangan sepak bola maupun di tribun penonton bahkan setelah selesai pertandingan, hal tersebut guna menciptakan Kamtibmas sepanjang perhelatan sepak bola mini yang dilangsungkan di Kec. Bulagi dan ada capaian hasil akhir positif yang didapatkan secara maksimal pasca Iven olahraga sepakbola tersebut dilaksanakan. “Mari torang samua ramaikan, ikuti dan saksikan acara Ini, dukung tim kesayanganmu, tetap jaga Prokes, buang sampah pada tempatnya dan juga jaga Persaudaraan dan tali silaruhami dalam bingkai Mondopulian Mini Soccer 2022 Memperebutkan Piala Kapolsek Bulagi. Dan apabila Iven ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta sukses kedepan kami akan laksanakan Iven olah raga dengan skala dan level yang lebih besar lagi, tutup Kapolsek.

Sedangkan Ketua Panitia Moh. Faisal Samali, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan Iven olahraga Mondopulian Mini Soccer 2022 Kapolsek Bulagi Cup yang dilaksanakan kali ini sangat banyak mendapatkan animo yang baik dari masyarakat dimana hampir beberapa tahun belakangan ini belum ada Iven olahraga dengan skala yang besar dilaksanakan di Kec. Bulagi sehingga dengan adanya kegiatan tersebut langsung mendapat antusias dari masyarakat dan Tim-Tim yang akan bertanding, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, ucapnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 31 Tim yang telah di bagi ke dalam delapan (delapan) grup penyisihan, anggota Tim berasal dari 6 Kecamatan yakni Kec. Bulagi, Kec. Bulagi Utara, Kec. Bulagi Selatan, Kec. Peling Tengah, Kec. Buko dan Kec. Buko Selatan, dan untuk jadwal pertandingan mulai hari Sabtu 20 Agustus 2022 sampai dengan Minggu ketiga bulan September 2022, dimana untuk Pembukaan Semi Open Turnamen Mondopulian Mini Soccer 2022 Kapolsek Bulagi Cup dan Kick Off nya telah dilaksanakan kemarin Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 Pukul 15.00 WITA, yang di hadiri oleh Ketua PPSI Kab. Bangkep Iksan Nursin, S.Pd, M.Si, Camat Bulagi Nani Orab, S.Pd, S.H, M.Si, Kapolsek Bulagi Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H, Kapus Bulagi Yeli Marlapan, S.Gz, Ketua PSSI Kec. Bulagi Jhoni Totu’u, Ketua Panitia Pelaksana Moh. Faisal Samali, S.Sos, Para Manager Tim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Panitia Pelaksana dan Tamu Undangan. Untuk dimulainya pertandingan sepakbola mini ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Ketua PSSI Kab. Bangkep yang di dampingi oleh Unsur Tripika Bulagi dan Panitia dimana pertandingan awal antara Three W FC Desa Leme-Leme Bungin Kec. Buko VS Perkasa Alul FC Desa Alul Kec. Bulagi dengan hasil akhir di menangkan oleh Tim Three W FC dengan Skor 3-1. Semoga Pelaksanaan Kegiatan Iven olahraga Sepak Bola Mini ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses sampai selesai kegiatan, Aamiin, tutup Ketua Panitia Pelaksana.
Example 120x600