Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

*Peduli Bencana, Polisi Bantu Sembako Warga Terdampak Banjir di Luwuk Timur*

53
×

*Peduli Bencana, Polisi Bantu Sembako Warga Terdampak Banjir di Luwuk Timur*

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Luwuk, TABEnews.com
Meskipun air sudah menyusut warga di sejumlah desa Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, yang terdampak banjir masih belum bisa melakukan aktifitas dengan normal.

Warga yang terdampak ini dibantu TNI-Polri, pemerintah kecamatan dan intansi terkait masih membenahi rumah dan membersihkan lingkungan dari sisa banjir.

Tak hanya di Desa Pohi dan Desa Indang Sari, yang terdampak banjir, tetapi juga warga di Dusun I Desa Hunduhon Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, bagian persawahan ikut terdampak.

“Banjir yang terjadi pada Selasa 30 Agustus 2022 tidak hanya menerjang Desa Pohi dan Desa Indang Sari, tetapi ada pula warga Dusun I, Desa Hunduhon juga terkena dampak,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH.

Dengan kondisi ini berbagai pihak yang peduli terhadap warga yang terdampak banjir turut menyalurkan bantuan berupa sembako, salah satunya personel Polsek Luwuk yang dipimpin langsung AKP Candra SH, MH, Kamis (1/9/2022).

“Bantuan ini disalurkan kepada 18 kepala keluarga terdampak banjir di area persawahan Dusun I, Desa Hunduhon,” kata Candra.

Bantuan sembako yang bersumber dari sumbangan anggota Polsek Luwuk ini merupakan bentuk kepedulian Polri guna meringankan warga yang terdampak banjir.
“Paket sembako yang disalurkan berupa beras, mi instan dan air mineral ini untuk mambantu meringankan beban warga yang terdampak,” terangnya.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pasca banjir.

“Diharapkan dengan bantuan sembako ini bisa meringankan beban para warga. Kami juga berpesan agar warga selalu menjaga kesehatannya,” tutup Candra.*
Example 120x600