Example floating
Example floating
Example 728x250
poso

PDAM Poso optimis “Sehat” Jika di Suntik Tujuh puluh Miliar

54
×

PDAM Poso optimis “Sehat” Jika di Suntik Tujuh puluh Miliar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Poso – Tabenews.com – Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM -red) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah enggan Hidup Mati tak mau. Alias belum Sehat. Ujar direktur utama (dirut) PDAM Poso Said Kaluti pada (18/11/2022) jumat siang. Dikota Poso.

Diuraikan direktur utama, PDAM Poso sebab musabab belum ” Sehatnya” management Perusahaan milik pemda kabupaten Poso ini ada beberapa hal penyebabnya. Semisalnya ada tingkat kebocoran watter meter yang cukup besar. Ini disebabkan Karena rata- rata Sudah berusia Lebih dari 3 sampai 5 tahun. Tutur Said Kaluti dikota Poso.

” Jika tingkat kebocoran rendah, sistim pembayaran rekening air bagus, dan Juga sistim jaringan dan instalasi pengelolaan bagus Serta kualitas air yang bagus Kita bisa optimis akan Sehat. Keluar Dari momok enggan Hidup Mati tak mau. Ucap dirut PDAM Poso, yang Baru sekira tiga bulan menakhodai PDAM Poso, itu 

Sebagai nakhoda yang Baru seumur having, Said Kaluti optimis memberi ” Solusi” Jalan keluar satu-satunya PDAM Poso mendapat suntikan penyertaan modal Dari pemda kabupaten Poso.

” Dengan kondisi sekarang ini, adalah memaksimalkan semua yang ada. Dengan kondisi yang Ada sekarang ini, diharuskan ada penyertaan modal. Dari pemegang saham. Khan bupati Poso itu, pemda poso  adalah pemegang saham. 

Olehnya itu, menurut dirut PDAM Poso Said Kaluti solusinya perlu ada penyertaan modal untuk keseluruhan unit yang Ada. Keseluruhan penyertaan modal yang dibutuhkan sekira Rp. 70 Miliar. Menurut perkiraan estimasi untuk bisa Sehat. Kata Said Kaluti.

Diperkirakan untuk menjadi Sehat, Salah satunya adalah tingkat kebocoran tinggi, dikarenakan sekira 10.000-an watter meter yang Sudah tua. 

Disisih Lain oprasional untuk listrik Saja perbulannya sekira Rp. 150 Juta rupiah, Karena mesin pompanisasi yang hampir tiga puluh tahun Lebih Sudah usianya. Dan Masih Ada beberapa unit lainya lagi. Yang butuh penangan.

Diharapkan dirut, dengan adanya penyertaan modal Dari pemda poso Kita optimis PDAM Poso akan keluar Dari zona tidak Sehat. Menjadi Sehat  katanya Serius dan optimis. Semoga!! (Mardison)
Example 120x600