Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Pasukan Banser Diturunkan Dalam pengamana Perayaan Malam Misa di Kab Buol

51
×

Pasukan Banser Diturunkan Dalam pengamana Perayaan Malam Misa di Kab Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Suasana toleransi antar umat beragama terasa saat misa malam Natal 2022 di Gereja Pantekosta dan Protestan di kabupaten Buol, Sabtu (24/12). Pasalnya, pasukan Banser turut serta dalam pengamanan di Gereja sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif.
Berdasarkan pantauan media Tabenews.com di Gereja Pantekosta dan Protestan di Kel. Leok I para pasukan Banser terlihat ikut berkontribusi dalam pengamanan misa malam natal 2022.

Mereka telah bersiaga di Gereja bahkan sebelum misa dimulai.
Tak hanya melakukan pengamanan, pasukan dari Nahdlatul Ulama (NU) itu juga turut membantu aparat kepolisian mengatur lalu lintas di sekitar Gereja yang ada di wilayah Kota Buol.
Sebagaimana informasi, Gereja menggelar misa malam natal 2022 pada Sabtu (24/12). Misa malam natal sendiri terbagi menjadi tiga sesi.

Untuk misa pertama dimulai pada 16.30 WIB, dimana misa pertama ini diprioritaskan bagi para jemaat lanjut usia (lansia).
Kemudian untuk misa kedua yang diprioritaskan keluarga berlangsung pada pukul 19.00 WIB dan misa ketiga atau misa malam yang biasanya dihadiri jemaat muda dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Buol, Edhy Idris, mengatakan, kegiatan penjagaan tersebut sebagai bentuk toleransi dan kerukunan antar umat beragama.
“Pengamanan malam Natal di Buol oleh Banser merupakan wujud dari toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Ia mengatakan, Ketua Umum GP Ansor yang juga menjabat Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, memberikan arahan agar Banser dapat turut mengamankan malam Natal 2022 di masing-masing daerah.
Edhy menambahkan, sebanyak 40 personel Banser Buol nantinya akan disebar dan ditempatkan di sejumlah gereja yang ada di daerah itu.
Dikatakan dia, masing-masing gereja nanti akan ditempatkan sebanyak tiga sampai empat anggota Banser Buol.

“Anggota Banser akan kami sebar di sejumlah gereja yang ada di kecamatan Biau untuk mengamankan malam Natal nanti,” ujarnya.
Pengamanan dan penjagaan gereja tidak hanya dilakukan pada malam Natal saja namun berlanjut sampai rangkaian kegiatan perayaan Natal lain.
“Kami berharap agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kab Buol berjalan aman dan kondusif,” Tutupnya.
Redaksi
Example 120x600