Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Panwascam Biau umumkan hasil seleksi administrasi calon Panwaslu kelurahan

55
×

Panwascam Biau umumkan hasil seleksi administrasi calon Panwaslu kelurahan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) Kecamatan Biau, Kabupaten Buol telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Panwaslu Kelurahan di kecamatan Biau, Sabtu, (28/1/2023).
Ketua Pokja Perekrutan PKD Panwascam Biau, Moh Rusli, S.Ip, mengatakan dari hasil rapat pleno yang dilakukan bersama dengan kepanitian Pokja telah memutuskan ada 20 calon Panwaslu Kelurahan dari 7 Kelurahan di kecamatan Biau yang dinyatakan lolos ke tahap tes wawancara
Tes Wawancara akan dilaksanakan sebagaimana tahapan selama dua hari, yaitu tanggal 31 Januari-1 Februari 2023,” terangnya

Masyarakat dapat terlibat dalam proses perekrutan PKD ini dengan memberikan tanggapan masyarakat terhadap para calon yang telah diumumkan lulus administrasi. Ungkap Moh Rusli, S.IP selaku ketua Pokja biau

“Tanggapan masyarakat dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan Panwaslu Kelurahan di kecamatan biau” tandasnya.
Hari ini, semua Panwascam di Kabupaten Buol memang telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Panwaslu Kelurahan dan Desa.

”Untuk proses seleksi selanjutnya dengan tes wawancara, Dari hasil tersebut nanti akan ada satu orang yang akan diambil, karena masing-masing kecamatan nanti akan ada satu orang petugas panwaslu kelurahan.” ungkapnya.

Disinggung terkait materi apa saja yang diujikan, Sahril, S.Sos mengungkapkan, terkait wawasan kebangsaan. Kemudian pengetahuan terkait proses pemilu dan pengetahuan tentang undang-undang pemilu.

“Untuk soal wawancara yang terkait wawasan kebangsaan. Kemudian pengetahuan terkait proses pemilu dan pengetahuan tentang undang-undang pemilu” ungkap Sahril selalu sekertaris Pokja Kec Biau.
Redaksi
Example 120x600