Example floating
Example floating
Example 728x250
daerah

Masuk ke Pasar, Bupati Amran Yahya dan Sekda Pastikan Bahan Pangan Pokok Tersedia

53
×

Masuk ke Pasar, Bupati Amran Yahya dan Sekda Pastikan Bahan Pangan Pokok Tersedia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Mengantisipasi ketersediaan kebutuhan bahan pangan pokok dan bahan strategis lainnya serta bbm dan gas lpg 3 kg jelang idul fitri 1444 h tahun 2023.

BAOLAN, Tabenews.com,-Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya didampingi Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos melakukan pemantauan di beberapa titik pusat perbelanjaan termasuk SPBU dan Agen Penyalur Gas LPG 3 KG yg ada diwilayah Kota Tolitoli Selasa 18 April 2023.

Ada beberapa titik yang dikunjungi langsung oleh Bupati bersama OPD Teknis terkait yaitu antara lain Swalayan Aneka, Pasar Bumi Harapan, SPBU, Agen Penyalur Gas LPG, Swalayan Mario dan Pasar Susumbolan.
Dari hasil pemantauan langsung, Bupati Tolitoli menegaskan bahwa jelang H -4 Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 ketersediaan kebutuhan bahan pangan pokok, BBM dan gas LPG 3 KG cukup tersedia dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Demikian juga dengan harga, dari informasi yang diperoleh baik dari penjual maupun dari pembeli masih sangat terkendali.
Bupati Amran berharap agar dengan ketersediaan bahan pangan pokok dan bahan strategis lainnya yang cukup dan harga yang terkendali, maka masyarakat Kabupaten Tolitoli dapat memenuhi kebutuhan serta dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh berkah.

Menjawab beberapa keluhan masyarakat terkait adanya pengecer gas LPG 3 KG yang menaikkan harga yang kurang wajar dari yang sdh ditentukan, Bupati secara tegas mengatakan bahwa itu sangat menyalahi aturan dan Pemerintah Daerah melalui OPD Teknis terkait akan menindak tegas apabila ditemukan.

Kegiatan pemantauan ketersediaan bahan pangan pokok dan kebutuhan lainnya ini turut diikuti oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Rustan Rewa, SP.,MP., Asisten Perekonomian Setdakab. Tolitoli Ir. Muh. Nur Munawar, bebarapa Pimpinan OPD Teknis, Kasat Intelkam Polres Tolitoli, Pasi Intel Kodim 1305/BT, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi bersama jajaran, Camat Baolan bersama jajaran dan sejumlah staf OPD Teknis terkait.


Prokopim Setdakab. Tolitoli
Example 120x600