Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Leok Kecamatan Biau Kabupaten Buol melaksanakan kegiatan “Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022”

47
×

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Leok Kecamatan Biau Kabupaten Buol melaksanakan kegiatan “Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2022, seluruh jajaran pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Leok Kecamatan Biau Kabupaten Buol melaksanakan kegiatan “Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022” dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, Sabtu (01/10/2022).

Upacara ini dilaksanakan berdasarkan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : SEK-UM.04.01-307 tanggal 23 September 2022 Perihal Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan dilaksanakan pukul 08.00 s/d 08.45 WIB, yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural eselon IV dan V, Pegawai, serta perwakilan Para warga binaan yang dengan hikmat mengikuti upacara tersebut.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada inspektur upacara yang dipimpin oleh komandan upacara. Yang mana inspektur upacara kali ini dipimpin oleh Kalapas Kelas III Leok Ediyulianto, SH.



Pada upacara tersebut juga dibacakan Naskah Ikrar yang  menekankan landasan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Inspektur Upacara mengatakan, dalam ikrar yang dibacakan pada upacara kali ini mengajak seluruh warga negara untuk bersama – sama membangun semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Pancasila, agar bangsa Indonesia dapat memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya harap dengan dilaksanakannya upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, seluruh Pegawai dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan dapat memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi dan juga tidak lupa untuk menjunjung tinggi Ideologi Pancasila,” jelasnya.

Ia juga berharap semua memahami dan mengetahui dengan adanya perkembangan zaman yang semakin pesat, serta mengingatkan jangan sampai membuat lengah untuk mengedepankan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan sehari-hari. Rmb

Example 120x600