Example floating
Example floating
Example 728x250
pendidikan

Kodim 1715/Yahukimo Perkenalkan TNI Sejak Dini Kepada Anak-Anak Paud

61
×

Kodim 1715/Yahukimo Perkenalkan TNI Sejak Dini Kepada Anak-Anak Paud

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Dekai, TABEnews.com– Sebanyak 15 personel Kodim 1715/Yahukimo memberikan sosialisasi dan perkenalan tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada siswa Paud TK YPK Metanoia Dekai, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, pada Rabu (15/02).

Para anak-anak dikenalkan tentang profesi dan tugas TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan. Termasuk dengan memperkenalkan beberapa pakaian dinas yang digunakan oleh TNI-AD.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan pendidikan wawasan kebangsaan kepada para generasi Papua khususnya di Kab. Yahukimo.

“Pengenalan pengetahuan tentang TNI sejak dini sangat perlu dilakukan agar anak – anak mengetahui tugas dan peran TNI AD yang ada di wilayah Kab. Yahukimo ini. Tujuannya agar mereka tidak merasa takut dengan TNI. Kegiatan ini pula bertujuan untuk membentuk semangat anak-anak untuk ikut membantu dalam menciptakan kondisi rak juang yang tangguh semenjak dini sehingga perlawanan wilayah di Kab. Yahukimo ini diharapkan menjadi semakin kuat dan kokoh,” ujarnya.

Salah satu guru Paud TK YPK Metanoia, Ibu Yani menyebut bahwa kegiatan seperti ini sangat baik bagi anak-anak didiknya, dimana Papua ini seringkali anak-anak beranggapan bahwa TNI sebagai profesi yang ditakuti karena pekerjaannya.

“Tetapi dengan kedatangan TNI untuk mensosialisasikan dan menjelaskan apa yang menjadi tugas mereka maka anak-anak akan paham dan mengerti. Terlihat mereka sangat bersemangat saat mengikuti sosialisasi bahkan tidak sedikit dari mereka yang bercita-cita menjadi seorang TNI,” tuturnya. 

“Saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini sering – sering dilakukan dan tidak hanya Paud TK YPK Metanoia saja tetapi juga kepada sekolah-sekolah lain di Kab. Yahukimo ini,” pungkas Yani.
Example 120x600