Example floating
Example floating
Example 728x250
pendidikan

Kembangkan Sayap, Yayasan Hang Tuah Tandatangani MoU Dengan Stela Indonesia

71
×

Kembangkan Sayap, Yayasan Hang Tuah Tandatangani MoU Dengan Stela Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, TABEnews com–

Meskipun Pandemi belum juga usai, semoga kita bisa menyikapi kondisi untuk recover together, recover stroivger. Inilah saatnya bagi dunia pendidikan untuk call to actio’v bagaimana kita dituntut kreatif, dan inovatif sebagai pendidik untuk mengajarkan generasi-generasi penerus bangsa Indonesia supaya bisa bersaing di era digitalisasi, bahkan Kemendibud-Ristek Nadiem Makarim  menekankan pentingnya mengadaptasi teknologi ke dalam dunia pendidikan pada masa yang penuh tantangan dan rintangan. Teknologi telah menjadi suatu kebutuhan namun demikian di satu sisi juga merupakan kesempatan bagi kita untuk bergerak maju ke arah masa depan yang lebih baik. Demikian salah satu poin yang di sampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P pada saat penandatanganan  MoU   Yayasan Hang Tuah dengan Stela Indonesia yang berlangsung di SMK Hang Tuah 1 Jakarta,(10/05/23).

Disamping penandatanganan MoU dengan Stela Indonesia, dilaksanakan juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS)  antara SMK Hang Tuah 1 dengan PT Penerbit Erlangga Program Kelas Industri.  

Ilovia Permata selaku ketua Tim dari Stela Indonesia  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Tahun Ajaran Baru sudah sangat singkat didepan mata, untuk itu kita harus bekerja cepat dengan digitalisasi menuju perubahan, Stela Indonesi akan  menyediakan layanan  berdasarkan tumbuh kembang, kesiapan infrastruktur, kesiapan SDM, karenanya, kerjasama ini bagi kami bukan hanya sekedar kerja sama STELA yang biasa-biasa saja, we see things beyond than this, untuk kemajuan Yayasan dan setiap Satdik sebagai Mitra Stela.

Pada kesempatan ini kami mengajak Bapak dan Ibu hadirin sekalian untuk melihat Kerjasama ini sebagai BIGGER PICTURE, yang akan memudahkan segenap stakeholder atau pengurus Yayasan Hang Tuah untuk memantau, sekaligus memiliki data base yang kuat terhadap perfomansi dan kinerja Satdik, agar kedepannya dukungan atau support dari Yayasan juga akan lebih tepat sasaran lagi. Dan tentunya, untuk tujuan yang lebih global lagi yakni, untuk MEMAJUKAN DAN MENYETARAKAN MUTU DAN KUALITAS PENDIDIKAN tiap Satdik dalam bersaing secara nasional, sekaligus menggaungkan kejayaan Yayasan Hang Tuah pada kancah nasional dan internasional.

Sementara itu Kasatdi SMK Hang Tuah 1 Jakarta Bahrudin, SPd  bersama Manajer PT Penerbit Erlangga Ricky L Tobing dalam penandatanganan PKS tersebut  sependapat bahwa  SMK harus bermitra dengan dunia usaha / industri lebih banyak agar lebih mudah mencapai tujuan pendidikan vokasi yaitu : menyiapkan lulusan SMK yang siap B M W (bekera, melanjutkan atau wirausaha). Dengan program kelas industri yang  dikerjasamakan antara SMK Hang Tuah 1 Jakarta dengan PT Penerbit Erlangga, maka diharapkan akan mencapai ke arah sana. Karena program ini meliputi : sinkronisasi kurikulum SMK HT 1 Jakarta dengan Erlangga, Guru Tamu, Magang Guru, PKL, Uji Sertifikasi Kompetensi, Rekrutmen Karyawan dan program-program  kemitraan lainnya.

Turut hadir dalam Penandatangan MoU Yayasan Hang  Tuah dengan Stela Indonesia  seluruh pengurus Inti PPYHT, Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu,  Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT  Dra. Erni Megawati, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P serta para Kasatdik Cabang Jakarta yayasan Hang Tuah(yht/dar).
Example 120x600