Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Kades Maniala ISRO Geram Terhadap Warganya dan Akan Melaporkan Ke Pihak APH Atas Pencemaran Nama Baik

44
×

Kades Maniala ISRO Geram Terhadap Warganya dan Akan Melaporkan Ke Pihak APH Atas Pencemaran Nama Baik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Kepala Desa Maniala ISRO kecamatan Tiloan Kabupaten Buol akan melaporkan warganya atas kasus dugaan pencemaran nama baik Kepala Desa Maniala, pada Sabtu (4/2/2023)

Berdasarkan informasi sumber bahwa Kepala Desa Maniala ISRO akan melaporkan warganya yang diduga melakukan pencemaran nama baik, atas dugaan pencemaran nama baik itu repotasi kades di masyarakat menuai sorotan tajam.

Kades Maniala ISRO saat di konfirmasi media Tabenews.com mengatakan “saya akan laporkan warga saya yang sudah melakukan pencemaran nama baik saya di masyarakat apa bila warga tersebut tidak mengklarifikasi atau meminta maaf maka jangan salahkan saya tetap akan melakukan proses hukum”


“Saya minta 2 x 24 jam kepada warga saya yang di duga melakukan pencemaran nama baik untuk segera meminta maaf yang di antaranya Dah, An, Sa, Ha, Su dan Ma sebelum saya melakukan proses hukum” tegas Isro.

Dalam penjelasan pada pasal 310 ayat 1 KUHP, memberikan penjelasan bahwa pencemaran nama baik merupakan perbuatan yang menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan suatu hal yang maksudnya terang supaya diketahui umum. Sedangkan dalam UU ITE, pencemaran nama baik diatur pada pasal 27 ayat 3, dengan maksud yang sama, akan tetapi yang menjadi pembeda adalah penambahan kata menyebarluaskan atau mentransmisikan konten yang dimaksudkan mencemarkan nama baik seseorang.

“Kades meminta kepada oknum warga tersebut segera minta maaf sebelum saya melakukan pelaporan kepada pihak berwajib, saya masih memberikan kesempatan kepada oknum warga tersebut untuk minta maaf kalau tidak ya kita lihat saja proses hukum tersebut”. Tegas Isro selaku kades Maniala.

Disisi lain media tabenews.com mencoba menghubungi oknum warga tersebut melalui hanpone selulernya tidak mendapat tanggapan positif, maka berita ini di tayangkan.

Redaksi : Rusno P

Example 120x600