Example floating
Example floating
Example 728x250
poso

Jelang Natal di Poso, Polisi Sterilisasi Gereja

49
×

Jelang Natal di Poso, Polisi Sterilisasi Gereja

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Poso,Tabenews.com– Menjelang Malam Natal tahun 2022 sejumlah Gereja yang ada di Poso Kota di sterilkan oleh tim Gegana Jibom Poso Sat Brimobda Sulteng. Pada,(24/12/2022) Sabtu.

Untuk memastikan para jemaat yang melaksanakan ibadah malam natal dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan apapun.

Beberapa gereja di wilayah Poso Kota yang di sterilkan oleh tim Jibom yakni gereja Eklesia Kel.Gebangrejo,gereja Sion Kel.Kasintuwu,gereja Pniel Kel.Lombugia,gereja Maranata Kel.Kawua dan gereja Pantekosta Kel
kasintuwu.

Kasat Samapta AKP Tonnycius M.Malambae selalu Kasatgas Preventif Ops Lilin Tinombala 2022 bersama Tim Jibom yang dipimpin Bripka Khaerudin melakukan sterilisasi dan menyerahkan kepada petugas Pengamanan gereja TNI-Polri dan mitra Kamtibmas lainnya serta pengurus gereja.

AKP Tonnycius saat di temui media mengatakan bahwa Sterilisasi ini bertujuan untuk memastikan kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah malam natal dalam keadaan aman dan kondusif. Ucapnya.

Selain sterilisasi ada juga petugas pengamanan yang melaksanakan penjagaan di tempat-tempat ibadah dimana kaum Nasrani melaksanakan ibadah malam natal.Pungkasnya.

Waka Polres Poso Kompol Basrum Sychbutuh, SH pada saat apel pengamanan malam natal, memberikan penekanan kepada personil agar terus menjaga kekompakkan dan bersinergi dalam melaksanakan pengamanan.papar Waka.

Basrum juga berharap agar komunikasi,kerjasama antara petugas dan masyarakat sangat diharapkan,masyarakat harus open dalam memberikan informasi sehingga petugas dapat mengambil langkah-langkah antisipasi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Mudahan-mudahan tugas yang kita laksanakan menjadi amal ibadah untuk kita semua.Tutup Wakapolres Poso. ( Mardi)
Example 120x600