Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Jalan Nasional yang Amblas dan Longsor didesa Watuawu diTangani

48
×

Jalan Nasional yang Amblas dan Longsor didesa Watuawu diTangani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

POSO, Tabenews.com – Ruas  Jalan Nasional yang ditangani Balai Jalan Nasional Wilayah Sulawesi Tengah, terus digenjot pekerjaannya. Memasuki Tahun anggaran 2023, khususnya penanganan ruas Maleali Batas Kota Poso, Tentena dan Taripa Mulai dikerjakan oleh Penyedia Jasa Tunggal Mandiri Jaya (TMJ) khususnya pada titik yang amblas / longsor di desa Watuawu Kecamatan Lage Kabupaten Poso, penyedia jasanya adalah PT. Tunggal Mandiri Jaya. Dan Anggarannya untuk penangan longsoran watuawu 14 m. Jelas PPK 2.6 pada Satker wilayah II Balai Jalan Nasional, Wilayah Sulawesi Tengah. Kepada Jurnalis media ini, Melalui aplikasi WhatsApp nya. 

” Penyedia jasa PT. Tunggal Mandiri Jaya, anggarannya utk penanganan longsoran watuawu 14 m. Tulis PPK 2.6 Job Turang. Menjawab pertanyaan Media ini. 

Sementara dari amatan jurnalis media ini, didesa watuawu pada titik jalan yang amblas dan longsor mulai dalam penanganan dan beberapa titik lain, seperti didesa Maliwuko, Tagolu dan pengatingan di antara desa Tampemandoro dan desa Kuku. 

PPK 2.6 Job Turang saat dikonfirmasi membenarkan jika titik yang amblas didesa watuawu, Kec. Lage Kabupaten Poso mulai ditangani dan penanganannya oleh pihak penyedia jasa PT. Tunggal Mandiri Jaya (TMJ) dengan bandrol anggarannya untuk penanganan longsoran watuawu 14 Miliar. 

“Anggarannya utk penangan 
Longsoran watuawu 14 m. Jawab Job Turang, menjawab pertanyaan media ini. 

Dan menurut penjelasan nya, untuk penanganan longsoran watuawu akan menggunakan perencanaan konstruksi dinding penahan tanah (DPT) jawabnya. Kepada jurnalis media ini, Pada (12/4/2023) rabu. 

Sementara itu secara terpisah, sebelumnya Kepala Balai Penanganan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sulawesi Tengah, Arief Syarif Hidayat menjawab media ini menyebutkan untuk penanganan preservasi Jalan Nasional pada tahun 2023 ada sekitar 2.361.61 kilo meter yang ditangani pada tahun ini. 

” Ya. Sepanjang 2.361.61 kilometer Ruas jalan Nasional yang preservasi nya ditangani pada tahun 2023 ini. Terangnya. *(Mardi)*
Example 120x600