Example floating
Example floating
Example 728x250
poso

Hadiri Upacara HUT Ke-128 Kota Poso, Dandim 1307/poso Gunakan Tutup Kepala siga

73
×

Hadiri Upacara HUT Ke-128 Kota Poso, Dandim 1307/poso Gunakan Tutup Kepala siga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
 

Poso
Tabenews.com
 –  Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H, diwakili Kasdim 1307/Poso Mayor Inf Ahmad Jayadi menghadiri Upacara peringatan dan pembukaan perayaan HUT ke 128 Kota Poso bertempat di Lapangan Sintuwu Maroso, Jl. Pulau Sulawesi, Kelurahan Gebangrejo Timur, Kecamatan Poso, Kabupaten Poso. Pada (1/3/2023) rabu. 

Kegiatan Upacara Hut Kota Poso ke – 128 dengan mengusung tema “Desa Maju, Poso Sehat, Poso Pintar, Poso Sejahtera, Poso Pakaroso, Poso Harmoni Dan Tangguh Serta Poso Bersinar Dan Terdepan”.

Dalam sambutan Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang selaku inspektur upacara peringatan dan pembukaan perayaan HUT Kota Poso ke-128 mengatakan, “Kami mengapresiasi dan menyambut dengan penuh sukacita kehadiran semua undangan yang telah meluangkan waktu untuk datang berkunjung di Bumi Sintuwu Maroso terutama undangan yang datang dari Provinsi dan Kabupaten lain, semoga bapak/ibu sekalian berkesempatan juga untuk menikmati obyek-obyek wisata serta keindahan alam Kab. Poso yang tersebar di wilayah-wilayah kecamatan, seperti Danau Poso, Air Terjun Saluopa, Padamarari, dan Patung Palindo yang ada di dataran Lore”, ucap Bupati Poso.

Refleksi sejarah perkembangan kota poso sangat dinamis dari masa ke-masa hingga saat ini telah memasuki usia lebih dari 1 (Satu) abad, tahun ini tahun 2023 genap berusia 128 tahun, untuk itu diperlukan kematangan masyarakatnya dalam menyikapi perkembangan global, isu-isu strategis, pemberdayaan potensi sumber daya alam yang melimpah, peningkatan sumber daya manusia terutama generasi penerus tanah ini serta banyak belajar dari sejarah sehingga kita akan terus melangkah maju menuju masa depan yang cerah.

Lebih Lanjut, “Para pendahulu kita, baik ASN, kalangan swasta, tokoh agama, tokoh adat dan komponen lainnya terus bergandengan tangan untuk bangkit dari peristiwa kelam yang pernah menyelimuti kota Poso beberapa waktu silam kini telah redup dan akhirnya padam berganti dengan gemerlapnya wajah kota Poso yang setiap saat kita percantikmelalui 7 (Tujuh) pilar unggulan pembangunan daerah yakni Desa maju, Poso sehat, Poso pintar, Poso sejahtera, Poso pakaroso, Poso harmoni dan tangguh serta Poso bersinar dan terdepan”.

“Momentum 128 Tahun adalah waktu yang panjang dan cukup lama kota ini mengalami pasang surut dalam perkembangannya sebagai salah satu kota transit dan kota strategis di sulawesi tengah. Kota ini mulai berkembang sebagai kota pelabuhan kecil di muara sungai poso pada akhir abad ke-19, yang menjadikannya sebagai salah satu kota tertua di sulawesi tengah, dan merupakan salah satu kota penting bagi belanda untuk mengontrol wilayah selatan teluk tomini pada awal kedatangan mereka.

Pada peringatan HUT kota Poso yang ke-128 tahun ini, saya mengajak  kepada kita semua untuk terus berkarya dan membaktikan diri serta terus bersinergi dan bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat Kab. Poso”,Imbuhnya.

Upaya pemerintah Kab. Poso melalui pemerintahan yang responsif, transparan, melayani, bekerja tuntas, inovatif dan akuntabel agar terciptanya kehidupan masyarakat Poso yang harmoni, tangguh bencana, sadar akan lingkungan berkelanjutan, toleran dan damai, sehingga kota Poso menjadi kota transit, indah dan nyaman dengan infrastruktur yang terdepan dan merata di seluruh wilayah Kab. Poso dan diharapkan kita dapat membuahkan hasil yang signifikan demi kemajuan kota Poso. Selaku pemerintah daerah, kami juga berharap dukungan dari semua elemen masyarakat dan stakeholer yang ada agar kita mengambil peran sesuai bidang profesi masing-masing sehingga program pemerintah daerah dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Provinsi Sulteng Dra. Novalinda Miswadewa, M.M, Bupati Morowali Utara dr. Delis Zulkarson, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K, Kajari Poso Imam Sutopo SH, MH, Ketua Persit KCK Cab XXI Dim 1307 Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka Ny. Cinthya Ayu Hasroel, Danyon 714/SM diwakili Wadan Yonif 714/SM Kapten Inf. Hanief, Danden Zipur 15/SLM Mayor Czi. Atep Candi, Danposal Parigi Letda Laut (P) Aditiya Nugroho, dan Para Kepala OPD Kabupaten Poso. 

Mardi
Example 120x600