Example floating
Example floating
Example 728x250
pendidikan

Gubernur Sulteng Lakukan MOA Beasiswa Guru, ASN dan Siswa dengan Cambridge University P&A

63
×

Gubernur Sulteng Lakukan MOA Beasiswa Guru, ASN dan Siswa dengan Cambridge University P&A

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA – Tabenews.com – Akhirnya, Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah menyeriusi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan IPM masyarakatnya terus dilakukan dengan kerja cepat.

Jumat, 28 Oktober 2022 Gubernur Rusdy Mastura menyelesaikan Memorandum Of Agrement (MOA) antara Dinas Pendidikan dan Pengajaran Sulteng, Yayasan Anantovea Palu dan Precenton (mitra resmi Camridge University Press and Assesment).

Dengan adanya MOA tersebut, maka tahun 2023 hingga 2028 Dikjar Sulteng dan Yayasan Anantovea Palu serta Precenton akan mengajarkan model pembelajaran Cambridge University  P&A kepada guru, dan siswa. Nampak MOA ditandatangani Gubernur Sulteng. 

Sebelumnya, Gubernur Rusdy Mastura saat bertemu Direktur Pendidikan Cambridge University Press and Assessment, Mulyati dan Pelaksana Program Cambridge University Press and Assessment, Mahadir Muhammad disalah satu hotel di Jakarta (30/9). Turut hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yudiawati Vidiana dan Sekpri Gubernur Moh.Safri Laupa, SPd. 

Menurutnya, Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional sehingga para guru akan dibekali pelatihan/pendampingan Bahasa Inggris melalui kerjasama Cambridge University P&A.

Ia pun berharap kerjasama ini memberikan efek positif kepada guru dan siswa agar lebih fasih berbahasa inggris agar mampu bersaing secara global. ‘’Ke depan eselon VI dan III di sekretariat sudah pasif berbahasa Inggris. Ini tuntutan dunia. Bagaimana dapat melayani dunia investasi kalau bahasa internasional masih pasif. Mesti aktif dan menguasai IT (ASN;red),’’ tandas gubernur. Melalui tenaga Ahli gubernur bidang komunikasi publik , yang diterima jurnalis media ini yang disebarkan secara resmi. Lewat aplikasi whatsapp*** *(Mardi* )
Example 120x600