Example floating
Example floating
Example 728x250
poso

Grand Opening Koperasi Kartika Sintuwu Kodim 1307/Poso

75
×

Grand Opening Koperasi Kartika Sintuwu Kodim 1307/Poso

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Poso, Tabenews.com,- Untuk meningkatkan dan mensejahterakan seluruh anggota koperasi yang berada dibawah naungan Kodim 1307/Poso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.
Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H, meresmikan pengunaan Toko 1307 MART, FOTO COPY dan DEPOT AIR ISI ULANG diselenggarakan di Halaman Kodim 1307/Poso, Jl. Urip Sumehardjo, Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso , Senin (10/4/2023).

Kegiatan Lounching dilaksanakan oleh koprasi 1307 Mart ini turut dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 1307 Ny. Cinthya Ayu Hasroel beserta pengurus, dan seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1307/Poso.
Bentuk usaha yang dijalankan saat ini yaitu usaha warung/toko sembako, mini market, warung serba ada yang menjual pakaian, tas, kacamata, kerajinan tangan yang berasal dari pengrajin UKM lokal , serta kantin.

Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H, menjelaskan bahwa tujuan dari koperasi ini untuk mensejahterakan seluruh anggota, dan juga sebagai wujud nyata untuk kedepannya agar koperasi ini semakin maju dan bisa mensejahterakan anggota.

Peresmian Koperasi 1307 Mart juga untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya agar menjadi gerakan ekonomi rakyat serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional.

“Dengan adanya Toko 1307 Mart ini diharapkan seluruh anggota koperasi bisa memanfaatkan dengan semaksimal mungkin, berbelanja kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan lainnya, Toko 1307 Mart ini juga melayani masyarakat umum,”ujar Dandim kepada Jurnalis media ini, di sela sela lounching Kartika Sintuwu.

Disamping itu juga komandan kodim 1307 Poso Hasroel Tamin SH mengatakan bahwa saat lagi membangun beberapa bilik petak yang letaknya masih satu halaman dengan Koprasi kartika Sintuwu untuk diberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berjualan makanan dan minuman.

Dan pada umumnya, kata dandim Poso harganyapun murah dapat bersaing setara dengan Asdar ataupun alfamidi di kabupaten Poso. Inipun kita ikut serta dalam menggerakkan dan mensukseskan UMKM yang digalakkan pemerintah kabupaten Poso. Tutup Hasroel Tamin. *(Mardi)*
Example 120x600