Example floating
Example floating
Example 728x250
daerah

GP Gelar Shalat Taraweh Selama Ramadhan 1444 H

45
×

GP Gelar Shalat Taraweh Selama Ramadhan 1444 H

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

GP
Tampak : GP Gelar Shalat Taraweh Selama Ramadhan 1444 H

TABEnews.com– GP selama bulan Ramadhan 1444 H menggelar shalat isya dan taraweh bersama keluarga dan kerabat. 
Menurut H Moh Saleh Bantilan, sudah beberapa tahun terakhir kami setiap bulan Ramadhan menggelar shalat berjamaah di rumah. 
“Iya sudah sejak lama, shalat isya dulu baru taraweh. Biasa kalau banyak datang lebih awal buka bersama dulu di sini, ” Jelas Alek, Senin (26/3/2023). 
Dulu masih almarhumah H Eny Bantilan, istri saya masih hidup kebiasaan ini sudah dilakukan dan sekarang kawan, sahabat keluarga masih melanjutkan, ya mari kita jalankan, jelasnya. 
Trend shalat taraweh bersama di kediaman pribadi saat ini mulai tumbuh, terutama mereka yang memiliki ruang rumah pribadi seperti di GP (gedung putih) kediaman H Moh Saleh Bantilan di Tolitoli, Sulawesi Tengah. 
Di kediaman ini, memanfaat kan ruang tamu dengan menyingkirkan kursi dan meja tamu selama Ramadhan. 
Tidak hanya itu, kerabatnya melakukan ini dengan bersama Anggota keluarga dengan senang hati dengan harapan ibadah selama Ramadhan ini  berlipat ganda. 
Alek Bantilan memang mantan bupati,  ketua DPRD juga mantan preman di zamannya selalu berkreatif dalam hidupnya. 
Rumah asri di Jalan Gadarmun Hangkiho Tolitoli itu, dulu tidak disebut GP. tapi setelah jabatan bupatinya paripurna, rumah dua lantai bercat putih itu orang orang menamaiya GP, karena itu baik saya mengamini saja, kata ayah dari tiga putra dan tiga cucu itu. 
Selama Ramadhan Abrianto Jafar S Sos memimpin shalat baik Isya maupun taraweh. Kadang juga membagikan pengalaman dalam ceramah di selah shalat isya dan taraweh. 
Dua sampai tiga puluh jamaahnya, shalat di GP makin menyenangkan sebagaimana layaknya di surau, mushalah atau di masjid. amin!!! @sy
Example 120x600