Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Gedung Sentral Industri Nata De Coco Saat ini Terbengkalai dan Tak Berfungsi

58
×

Gedung Sentral Industri Nata De Coco Saat ini Terbengkalai dan Tak Berfungsi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Gedung yang begitu Mega atau kita kenal dengan Sentral Industri Nata De Coco yang bertempat di Desa Lamadong 1 saat ini terbengkalai, Rabu (15/3/2023).

Gedung Sentral Industri yang di resmikan oleh Mantan Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp Oh M.Si pada tanggal 3 Oktober 2022 kini terbengkalai di karenakan Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM tutup mata soal pengunaan gedung tersebut.

Berdasarkan hasil investigasi media terdapat beberapa kendala yang di alami oleh kelompok binaan Dinas Perindagkop yang seharusnya segera di tindaklanjut seperti apa yang di sampaikan oleh Mantan Bupati Buol saat peresmian.

Sayangnya sampai hari ini kendala yang dialami di gedung yang mega ini adalah listrik yang di putuskan oleh pihak terkait tanpa ada konfirmasi ke pemerintah Desa, tentunya kegiatan produksi Sentral industri Nata De Coco tak berjalan sesuai harapan masyarakat, seharusnya pemerintah dalam hal ini dinas terkait segera melakukan terobosan demi kelangsungan produksi nata de Coco yang menjadi unggulan masyarakat lamadong 1 tapi sampai saat ini tak ada tindak lanjut oleh dinas terkait.

Berdasarkan pernyataan sumber dilapangan bahwa saat ini produksi Sentral industri kita lakukan di rumah dengan produksi terbatas sebab listrik di gedung Sentral industri Nata De Coco di putuskan entah apa penyebabnya. Harapan segera dinas terkait mencari solusi jalan keluarnya agar kegiatan produksi nata de Coco tetap jalan dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Buol khususnya kelompok binaan Dinas terkait. Ucap sumber.

“Lampunya di putuskan dan semua kegiatan produksi membutuhkan air dan yang jelas harus steril tempat produksi, sekarang ini kita tinggal produksi di rumah dan produksinya terbatas, kami minta pihak dinas segera turun melihat langsung keadaan ini” tutur sumber saat media melakukan wawancara.

Gedung Sentral industri Nata De Coco yang menelan anggaran hampir 10 miliar saat ini terbengkalai karena tidak ada perhatian dinas terkait kepada kelompok binaan, tentu hal ini harus ada respon cepat dinas terkait agar produksi Nata De Coco bisa berjalan baik.

Berdasarkan pantauan media di lapangan gedung tersebut saat ini tak di fungsi lagi sebab fasilitas kebutuhan terutama lampu sudah di putuskan oleh dinas terkait dalam hal ini PLN Ranting Buol dan tidak di tau apa penyebabnya.

Sampai berita ini dinaikan belum ada pernyataan resmi dari dinas terkait.

Redaksi.

Example 120x600