Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Forum DOB Buol Timur mengukuhkan panitia persiapan pemekaran Matinan

51
×

Forum DOB Buol Timur mengukuhkan panitia persiapan pemekaran Matinan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Forum Daerah Otonom Baru (FDOB) pemekaran kecamatan Matinan, mengukuhkan panitia persiapan pemekaran kecamatan Matinan (P3KM), bertempat di BPU Desa Matinan, kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulteng, Sabtu 14 Januari 2023, sekitar pukul 19.30 WITA.
Kegiatan pengukuhan P3KM tersebut dihadiri langsung Pemerintah Kecamatan Gadung, baik Camat, Rustam. S.Pd, Sekcam Irwan usia. S.Sos, serta 5 kepala desa dan 6 ketua BPD yang tergabung di dalam pemekaran kecamatan Matinan.
Otman Pontoh mewakili dari Forum DOB Buol Timur  mengukuhkan panitia persiapan pemekaran Matinan.
Turut hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan pemerhati pemekaran kabupaten Buol Wawan Setiawan.

Keenam desa tersebut yang akan masuk di DOB baru persiapan kecamatan Matinan diantaranya Desa Pandangan, Lokodidi, Nantu, Matinan, Taat, dan desa Rlipubogu.
Adapun panitia pemekaran yang dikukuhkan oleh Forum DOB, ketua dipercayakan kepada Ahmad Usman, sedangkan posisi Ketua Harian Aslam Batalipu, S.Ag dan posisi Sekretaris Moh Arianto, S.Pd, sedangkan untuk posisi Bendahara di percayakan kepada Sartika Tarungku dan terdapat susunan penitia lainnya.
Camat Gadung, Sekcam, Hi Jaafar H. Usia dan enam kepala desa masuk pada posisi pelindung/ penasehat.
Ketua P3KM yang baru dikukuhkan, Aslam Batalipu, S.Ag saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut membenarkan panitia telah di kukuhkan dan siap melaksanakan kerja-kerja untuk persiapan dokumen pendukung lainnya.
”Alhamdulilah panitia telah dikukuhkan, saat ini kami bersama teman-teman P3KM lainnya tinggal bekerja melengkapi data-data pendukung,” ujar Aslam, Minggu, (15/1/2023).
Sementara itu tokoh Pemuda sekaligu pemerhati pemekaran Kabupaten Buol, Wawan Setiawan yang turut hadir pada kesempatan itu turut memberikan suport dan dukungan kepada P3KM yang baru saja dikukuhkan.
”Saya sangat mendukung pemekaran kecamatan Matinan, karena Matinan ini merupakan desa tertua yang juga merupakam desa Induk yang sudah melahirkan beberapa desa yang ada di kecamatan Gadung, seperti Desa Taat, Lipubogu, Pandangan, lokodidi dan nantu, sudah selayaknya di mekarkan jadi kecamatan,” singkat Wawan.
Redaksi
Example 120x600