Example floating
Example floating
Example 728x250
buol

Drs. Kasim Rauf M.Si Membuka Prosesi Wisuda Mahasiswa YBBM

60
×

Drs. Kasim Rauf M.Si Membuka Prosesi Wisuda Mahasiswa YBBM

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, TABEnews.com – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Buol Drs Kasim Rauf, M.Si hadir mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Buol pada prosesi Wisuda Diploma I dan II Yayasan Bina Berkah Mandiri (YBBM) Kabupaten Buol, bertempat di Kampus YBBM Kel. Kali Kec. Biau, Senin (21/11/2022).
Ketua YBBM Jefri H Moonti, S. Sos mengatakan adapun jumlah peserta yang ikut wisuda tahun ini adalah 57 orang . dan untuk diploma I saat ini adalah angkatan yang ketujuh dan untuk diploma II adalah angkatan pertama ditahun ini. Dengan jurusan diploma I administrasi perkantoran dan computer dan untuk diploma II rekayasa perangkat lunak. Dengan begitu jumlah alumni Yayasan bina berkah mandiri sampai saat ini berjumlah 2.360 alumni sejak berdirinya Yayaysan ini pada tahun 2004 silam.

Tahun ini dosen kami sedang mengikuti program sertifikasi dosen sebagai upaya peningkatan SDM dosen yayasan ini. adapun yang mengikuti wisuda ini disamping menerima ijazah juga menerima sertifikat kompetensi yang bisa digunakan melamar pekerjaan di tujuh nagara yang ada di Asia.
Jefri juga menambahkan dengan adanya sertfikat kompotensi ini diharapkan mahasiswa tidak mutlak bagaimana harus menjadi ASN tetapi dengan berbekal sertfikat dan ijazah ini bisa bersaing didunia swasta atau menciptakan lapangan kerja sendiri. Adapun upaya-upaya kami saat ini adalah membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah dengan harapan diberikan bantuan berupa sarana prasaran pendidikan, SDM para dosen dan pijam pakai lokasi eks gedung BRIMOB di Kelurahan Leok II. Dan itu sudah diiyakan oleh Pemda dengan penandatanganan MOU nota kesepakatan. ungkapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Kasim Rauf, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kita ketahui bersama bahwa era saat ini adalah revolusi industri. Bahwa siapa yang tidak mengikuti teknologi akan terkikis oleh jaman. apa yang sudah dilakukan atau upaya-upaya dari YBBM pada saat ini sudah memperlihatkan hasilnya pada saat ini. Kami sebagai pemerintah sangat mengapresiasi upaya yayasan yang sudah berkontribusi kepada negara dan daerah ini dalam upaya pengembanngan sumber daya manusia.
Olehnya itu sebagai rasa terima kasih Pemerintah Daerah membuat kesepakatan pada saat yang lalu bersama YBBM dengan MOU antara lain dengan membantu sarana prasarana pendidikan, dan kualifikasi untuk disekolahkan dengan dana pemerintah untuk para dosennya. Semoga yayasan ini kedepan semakin maju karna secara tidak langsung berkontribusi pada daerah ini yang ujung-ujungnya bisa mensejahterakan kita semua.

Kepada wisudawan jangan bosan untuk mengembangkan diri, disini belum cukup apalagi diploma I dan II saya berharapkan lebih mengembangkan lagi ilmu yang telah didapat selama memangku pendidikan disini. Kepada alumni marilah bersinergi memajukkan almamater kalian sebagai lulusan disini. Bagaimana berkontribusi bersinergi memajukan kampus ini. Karena kampus ini adalah satu-satunya yang ada dibuol.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kab. Buol Drs. Mansyur Hentu, Kepala Dinas Dikpora
Dr Tonang Malongi M. Si juga selaku Pembina yayasan, Richard Muksin perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buol, para wisudawan/i Orang Tua pendamping dan tamu undangan lainnya.
Redaksi
Example 120x600