Example floating
Example floating
Example 728x250
regional

Di Upacara 17 Bulan Berjalan, Ini Pesan Gubernur Sulteng

79
×

Di Upacara 17 Bulan Berjalan, Ini Pesan Gubernur Sulteng

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

suasana upacara 17 bulan berjalan di halaman kantor Gubernur Sulawesi Tengah

Palu, TABEnews.com–Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, diwakili Pj. Sekda Provinsi Dr. Rudy Dewanto, MM Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Setiap Tanggal 17 Bulan Berjalan Pemda Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa, 17 Januari 2023.

Pada Kesempatan Itu Pj. Sekda sebelum membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah , Menyampaikan Salam Hangat dari Gubernur Kepada Seluruh Peserta Upacara , Gubernur saat ini Mengikuti Rakornas bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo. Selanjutnya Tanggal 19 Gubernur akan Mengikuti Penandatangan SAKIP di Bandung.
Selanjutnya dalam Sambutan Gubernur Disampaikan puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWTTuhan yang maha kuasa, atas limpahan nikmat dan karunia-nya sehingga kita dapat melaksanakan upacara gabungan OPD provinsi sulawesi tengah, setiap tanggal 17 bulan berjalan, dan upacara ini adalah yang perdana di tahun 2023.
Momen pergantian tahun yang telah dilewati dengan penuh syukur dan kebahagiaan, semoga membawa dampak positif bagi kita Masyarakat Sulawesi Tengah dan Kita Semua.
Gubernur percaya banyak sekali pengalaman, pengajaran dan hikmah yang dapat diambil dari tahun 2022 agar tahun ini kita dapat semakin meningkat dan lebih baik lagi dari tahun-tahun yang lalu.
sebagai gambaran di tahun 2022 yang lalu, kita berhasil meraih sejumlah penghargaan dan prestasi tingkat nasional, diantaranya:
1)meningkatnya pad dari 900 miliar rupiah menjadi 1,5 triliun rupiah, dan ditargetkan tahun ini mencapai 1,7 triliun rupiah sampai 2 Triliun.
2)meningkatnya predikat sakip dari B menjadi BB;
3)pertumbuhan pembangunan sebesar 19,13% secara year to year;
4)IPM mencapai 70,28 atau masuk kategori tinggi;
5)tingkat investasi sulawesi tengah menduduki nomor 2 terbesar di indonesia, senilai lebih 76. Triliun TW III dan Bisa Mencapai 100 triliun rupiah;
6)Peringkat 9 nasional penyumbang surplus beras nasional sebanyak 86.710 ton
7)tingkat kemiskinan dan pengangguran yang berhasil diturunkan sampai 1 %
8)penghargaan daerah pengendali inflasi terbaik nasional, masing-masing dari kementerian koordinator bidang perekonomian ri dan bank indonesia;
9)penghargaan keterbukaan informasi badan publik kepada sulawesi tengah dengan meraih predikat provinsi informatif;

oleh karena itu, untuk menjaga dan mempertahankan hasil-hasil tadi, maka Gubernur mengajak seluruh asn untuk melakukan refleksi dan evaluasi sekaligus membenahi diri masing-masing yang dimulai dari hal-hal kecil seperti menegakkan disiplin jam kerja, disiplin berpakaian, dan disiplin lainnya yang diatur dalam peraturan nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil.
ditambah lagi dengan meningkatnya suhu politik jelang tahun 2024, maka dengan tegas Gubernur meminta supaya ASN tetap komitmen pada koridornya untuk menjaga netralitas dan integritas dengan tidak terlibat dalam politik praktis dan politik identitas.
sebagai pelayan publik, asn harus teguh menjaga netralitas dan integritasnya, serta tegak lurus dengan kepentingan bangsa dan negara dalam bingkai persatuan dan kesatuan bahwa nkri harga mati!
demikian hal-hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan upacara gabungan perdana di tahun 2023.
dan sebelum mengakhiri sambutan, Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian tulus ikhlas, dan kinerja positif yang telah ditunjukkan ASN sepanjang tahun 2022 dan Semoga Capaian Kinerja Tahun 2023 lebih baik lagi dan Masyarakat Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera.
*Biro Administrasi Pimpinan*
Example 120x600