Example floating
Example floating
Example 728x250
morut

Diberi Izin, Pemkab Morut Gunakan Cagar Alam Morowali untuk Bangun Irigasi dan Jalan

119
×

Diberi Izin, Pemkab Morut Gunakan Cagar Alam Morowali untuk Bangun Irigasi dan Jalan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Pemda Morowali Utara dan BKSDA Sulteng tandatangani kesepakatan

PALU, Tabenews.com– Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah Ir H Hasmuni Hasmar, M.Si dan Bupati Morowali Utara Dr dr Delis J. Hehi, MARS, pada (15/1/2023) Minggu  di Palu, menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang pembangunan strategis yang menyentuh kawasan konservasi Cagar Alam Morowali.

Dengan perjanjian itu, Pemkab Morut diberi  izin untuk meneruskan pembangunan jalan untuk menembus keterisolasian wilayah di Kecamatan Soyo Jaya dan Bungku Utara bisa dilanjutkan.

Demikian pula pembangunan Bendungan Ula di Kecamatan Bungku Utara bisa dikerjakan guna melayani pengairan areal persawahan rakyat.

Kedua proyek ini, yakni pembangunan jalan dari Tambayoli ke Baturube yang dibiayai Pemerintah Provinsi serta pembangunan Bendungan Ula mengalami hambatan karena menyentuh kawasan Cagar Alam Morowali.

Kepala BKSDA Sulteng Hasmuni Hasmar mengatakan  bahwa penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan untuk  kemaslahatan umat, khususnya masyarakat Morowali Utara.

Sedangkan Bupati Morut mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKSDA Sulawesi Tengah yang telah berjuang sehingga izin pemanfaatan kawasan konservasi untuk pembangunan jalan dan bendung irigasi bisa diberikan pemerintah pusat.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri Asisten I Setda Morut Viktor Tamehi, Kaban Kesbangpol, Camat Petasia, Soyo Jaya, dan sejumlah pejabat eselon III yang terkait. *(MCDD / Mardi* )
Example 120x600