Example floating
Example floating
Example 728x250
tni al

Dankodiklatal Hadiri Pengangkatan Menhan RI Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

63
×

Dankodiklatal Hadiri Pengangkatan Menhan RI Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, turut hadir dalam pengangkatan Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

Pemberian penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Marinir ditandai penyematan Baret Ungu dan Penyematan Brevet kehormatan Antiteror Aspek Laut dan Brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di Ksatrian Soetedi Senaputra Karang Pilang Surabaya, Selasa (14/2/2023).

Prosesi penyematan Baret Ungu kepada Menhan RI dilaksanakan di depan Prajurit Korps Marinir dan disaksikan oleh  Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, para Pimpinan Kotama TNI AL di Wilayah Surabaya, para Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, dan para Pejabat Utama Korps Marinir.

Dalam sambutannya Menhan Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir yang dulu dikenal sebagai KKO. “ Dan saya akan memegang teguh kewajiban dan kehormatan yang diberikan Marinir,” ujar Menhan.

Lebih lanjut mantan Pangkostrad ini mengatakan Baret Ungu Marinir adalah baret yang hebat maka prajurit yang memakai baret ungu wajib memberikan jiwa dan raga mereka  untuk kehormatan bangsa dan negara. Setelah menjadi warga kehormatan Koprs Marinir,  Menhan RI Prabowo berharap Marinir tetap bisa diunggulkan dan dibanggakan.

Sumber Berita Dinas Penerangan Kodiklatal
Example 120x600