Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Buol ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Rapat Koordinasi Perindustrian dan Perdagangan Tkt Prop Sulteng 2023

79
×

Buol ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Rapat Koordinasi Perindustrian dan Perdagangan Tkt Prop Sulteng 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – PJ. Bupati buol Drs. Moh. Mukhlis,MM beri sambutan pada pembukaan rapat koordinasi perindustrian dan perdagangan tingkat Sulawesi tengah digedung Surya wisata Kel. Kali senin 5/6/23
Rapat tahunan yang berperan dalam mendorong kemajuan industri dan perdagangan guna mempercepat pembangunan ekonomi daerah maupun nasional serta sebagai upaya mendukung visi misi pemerintah propinsi Sulawesi tengah yaitu gerak cepat menuju Sulawesi tengah lebih sejahtera dan lebih maju.
Hj. Mahna yudalemba SE selaku sekretaris dinas perindustrian dan perdagangan propinsi SULTENG dalam membacakan sambutan kepala dinas mengatakan tujuan pelaksanaan rakor ini adalah untuk mewujudkan sinergitas dan singkronisasi program pembagunan penindustrian dan perdagangan antara pemerintah pusat propinsi dan kabupaten kota disulawesi tengah melalui pengelolaan program pembangunan infrastruktur dimensi kewilayahan dalam rangka pembangunan industri yang berdaya saing meningkatkan ekspor serta penguatan pasar di Sulawesi tengah.
Dengan mengangkat tema gerak cepat capaian pembangunan dan konsolmasi perdagangan yang mendukung perekonomian yang bernilai tambah serta berkelanjutan disulawesi tengah.
Dengan harapankan dapat merumuskan dan menyusun program kegiatan strategis yang akan dilaksakan pada tahun 2023 dan tahun 2024. Yang terkoordinasi antara program pemerintah pusat pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten kota dalam rangka mewujudkan perekonomian Sulawesi tengah lebih sejahtera dan berinovasi.
PJ. Bupati buol Drs. Moh. Muhklis, MM. Mengatakan kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rapat dari kabupaten kota sesulteng. Muda-mudahan atas kehadiran bapak ibu dapat saling meningkatkan integrasi improsisasi dan sinergitas antara pemerintah daerah sepropinsi Sulawesi tengah.
Fokus pemerintah kabupaten buol kedepan akan melakukan transformasi ekonomi atau pergeseran ekonomi berbasis atep redeneble resousce ke renedeble rosousce yang dapat yang dapat diwujudkan didaerak keseimbangan antara pilar ekonomi,lingkungan dan sosial dalam perencanaan pembangunan dan ekonomi yang membentuk ekonomi Hijau atau yang sering kita kenal dengan ready ekonomi.
PJ. Bupati mengajak kepada seluruh kepada dinas perindustrian perdagangan 13 kabupaten kota sesulteng agar kita juga membangun sinergi yang lain kerjasama terkait potensi yang kita miliki masing-masing dikabupaten kota agar kita sama-sama saling mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah kita bersama-sama.
PJ berpesan mari terus tingkatkan kerjasama dan koordinasi kelembagaan dan pihak swasta dan stok holder lainnya, para mitra pelaku usaha lainnya agar tercipta hubungan baik sinergi antara satu sama lain semoga hasil dari rakor ini dapat segera ditindaklanjuti dalam rangka meningkat kinerja dan komitmen kita bersama dalam meningkatkan dan memajukan sektor perindustrian dan perdagangan dipropinsi Sulawesi tengah dan khususnya di daerah kabupaten buol.
Kepala dinas perindustrian perdagangan Sulteng Richard arnaldo, SE,. M.SA. mewakili gubernur Sulteng mengatakan dalam RPJMD propinsi Sulawesi tengah ada 4 program prioritas diantara mendorong peningkatan produktifitas tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan dan komoditi-kooditi pertanian lainnya. Sehubungan dengan hal itu sektor perindustrian dan perdagangan menjadi dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan karena dua sektor ini menjadi arti strategis dalam mempercepat pembangunan dan pemulihan ekonomi daerah maupun nasional.
Untuk memajukan sektor ini saya berpandangan diperlukan kerjasama dan keberpihakan dalam dukungan dan penganggaran ekonomi rakyat dalam bentuk usaha industri kecil dan menengah sebagai ujung tombak yang dapat menaikan dampak produktif pada eklarasi perekonomian.
Olehnya saya berharap para peserta rakor dapat terus mengikuti rakor ini sehingga dapat memunculkan ide-ide dan gagasan yang inovatif kreatif untuk mendorong dan meningkatkan perdangangan maupun industri baik dalam negeri maupun diluar negeri yang berkualitas kewirausahaan yang berdaya saing hilirisasi produk unggulan daerah peningkatan pelayanan sertifikasi mutu barang dan perlindungan konsumen guna memajukan bidang perindustrian dan perdagangan yang berdaya saing lebih maju dan lebih sejahtera di Sulawesi tengah.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala dinas perindustrian dan perdagangan propinsi SULTENG Richard arnaldo, PJ. Bupati buol Moh. Muchlis, Kapolres buol, Handri kepala kejaksaan negeri buol, Lutfi Akbar seluruh pimpinan OPD dianas perindustrian perdagangan 13 kabupaten kota, kepala OPD Pemda kab. Buol para camat insan pers.
Redaksi
Example 120x600