Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Ketua KPU Propinsi Gorontalo Diterima Oleh KPU Buol “Alamsyah,SE”

51
×

Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Ketua KPU Propinsi Gorontalo Diterima Oleh KPU Buol “Alamsyah,SE”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol menerima bendera Kirab Pemilu 2024 yang dibawa oleh rombongan KPU Kota Gorontalo di Bundaran Tugu Perkantoran Jalan Batalipu Kelurahan Leok II, Kabupaten Buol, Propinsi Sulawesi Tengah, Jum’at (12/7/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Komisioner KPU Propinsi Sulteng, Ketua KPU Propinsi Gorontalo bersama rombongan, Ketua KPU Kab Buol, Wakapolres Buol, Kajari Buol, Komisioner Bawaslu Buol, Kesbangpol, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Wakalapas Rutan Leok, Perwakilan Partai Politik, Camat Biau, PPK dan PPS sekabupaten Buol, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Buol Alamsyah, usai menerima bendera mengatakan, Kirab Pemilu tahun 2024 dari Ketua KPU Propinsi Gorontalo merupakan agenda sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah tersebut.

“Pada Pemilu 14 Februari 2024 inilah bendera ataupun partai politik yang kemudian akan ikut pada proses pelaksanaan Pemilu serentak 2024,” ucap Alamsyah.

Ia menjelaskan, ada 18 partai politik yang sudah ditetapkan dan akan berkompetisi pada pelaksanaan Pemilu serentak pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 nanti.

“Jadi itu agenda dari pada proses pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 yang kami lakukan selama 7 hari keliling di kabupaten Buol dan akan di lanjutkan penyerahan ke Kabupaten Tolitoli sesuai jadwal yang sudah di tetapkan.” kata Alamsyah.

“Terima kasih kepada KPU Propinsi Gorontalo bersama rombongan yang sudah datang di Kabupaten Buol yang sebagaimana sudah dijadwalkan” tutur Alamsyah.

Lanjut Alamsyah, melalui proses pelaksanaan kegiatan Kirab Pemilu, pihaknya ingin menyampaikan bahwa proses pelaksanaan Pemilu menjadi sarana integrasi bangsa dan Sekaligus bertujuan untuk menyosialisasikan bahwa pemilu layaknya musyawarah besar rakyat Indonesia yang sudah seharusnya dijadikan sebagai sarana integritas bangsa, bukan sebagai sarana perpecahan.

“Pemilu itu sebagai pemersatu bangsa. Dalam proses pelaksanaan Pemilu ketika ada perbedaan pilihan, maka tentu itu tidak bisa kita jadikan sebagai perpecahan, ini kita jadikan sebagai pemersatu dan tentu hasilnya bisa di terima oleh seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Buol,” jelas dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Buol menerima bendera Kirab Pemilu 2024 yang dibawa oleh rombongan KPU Gorontalo melalui jalur darat dari Kota Gorontalo ke kabupaten Buol.

Penyerahan bendera ini juga ditandai dengan penadatanganan Fakta Integritas serta berita acara serah terima Kirab Pemilu 2024 oleh Ketua KPU Kabupaten Buol dan Ketua KPU Provinsi Gorontalo. Setelahnya, arak-arak kirab pemilu dilepas oleh Asisten I Pemkab Buol.

Redaksi

Example 120x600