Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Bawaslu Kabupaten Buol Peringati Upacara Hari Pahlawan Di Halaman Kantor Bawaslu Kab Buol

45
×

Bawaslu Kabupaten Buol Peringati Upacara Hari Pahlawan Di Halaman Kantor Bawaslu Kab Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Buol, Tabenews.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suardi Badolo, M.Si mengajak para pengawas pemilu merenungi momentum peringatan Hari Pahlawan. Menurutnya, nilai-nilai perjuangan para pahlawan harus dijadikan semangat dalam menghadapi hajatan Pemilu serentak 2022.

Turut hadir dalam upacara peringati hari pahlawan, kepala sekertariat Bawaslu, Muhamad Singgara, S.Ag, M.Si, Sumarlin S.Sos, Karianto, S.Sos, Seluruh Staf Bawaslu Kabupaten Buol dan seluruh Panwascam Sekabupaten Buol serta Seluruh Sekertariatan panwascam dan staf Panwascam Sekabupaten Buol.

Bawaslu harus menjadi lembaga pengawal proses demokrasi serta menjadi pahlawan demokrasi,” sebut Suardi yang bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bawaslu, Kabupaten Buol, Kamis (10/11/2022).

“Jadilah pahlawan pahlawan di mana pun kita berada agar semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan akan selalu menjadi inspirasi untuk mengukir prestasi kita bekerja,” tambahnya.

Dia mengingatkan, Bawaslu telah sukses menjadi pengawal demokrasi pada pelaksanaan Pemilu 2019. Dirinya meminta jajaran pengawas bisa mengulang prestasi serupa dalam Pemilu serentak 2022. Baginya memang tak mudah sehingga, Suardi meminta para pengawas pemilu untuk selalu menjaga nilai-nilai profesionalisme, netralitas, dan integritas.

“Kerja keras, kerja serius dan kerja fokus bagi seluruh jajaran Bawaslu sangat dibutuhkan agar publik tetap meletakan harapan bahwa Bawaslu menjadi satu-satunya lembaga yang bisa dipercaya untuk mengawal proses pemilu di Indonesia,” cetusnya

Suardi menegaskan, perubahan regulasi dan perubahan dinamika politik merupakan hal yang biasa di negeri ini. Akan tetapi, satu hal yang tidak boleh berubah bagi lembaga pengawal proses demokrasi adalah integritas dan komitmen untuk menjaga proses pemilu bisa berlangsung dengan jujur dan adil.

“Keberhasilan-keberhasilan yang didapat Bawaslu saya kira tidak terlepas dari komitmen kita semua,” pungkasnya. Red

Example 120x600