Example floating
Example floating
Example 728x250
daerah

Bapenda Tolitoli Gelar Seminar, Ini Harapan Bupati Amran

103
×

Bapenda Tolitoli Gelar Seminar, Ini Harapan Bupati Amran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TABE, Tolitoli–Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tolitoli Melaksanakan Seminar Awal Dengan Tema Kajian Potensi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tolitoli.
Seminar yang digelar sehari di Aula Hotel Mitra Utama dihadiri Bupati Tolitoli Amran Hi.Yahya, Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Kab. Tolitoli Moh.Asrul Bantilan.S.Sos. Wakil Ketua 1 DPRD Kab.Tolitoli Jemmy Yusuf, Unsur Forkompimda Kabupaten Tolitoli.
DR.Raden Tatan Tresnajaya selaku Rektor Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, Ida Zuraida selaku Widya Iswara Ahli Muda Pusdiklat Kementerian Keuangan RI, Para Staf Ahli dan Asisten Sekretariat Daerah Kab. Tolitoli, Para Pimpinan Perangkat Daerah Serta Peserta Seminar Kajian Potensi PAD Kab. Tolitoli.
Plt. Kepala Bapenda Kab. Tolitoli Moh. Dzikron SH,M.Si, Mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda perdana yang dilaksanakan oleh Bapenda Kabupaten Tolitoli yang sebelumnya melekat pada Badan Keuangan Daerah
Ada beberapa kegiatan yang berkaitan dengan potensi Pendapatan Asli Daerah yang sebenarnya sudah puluhan tahun lalu sampai dengan saat ini dan di laksanakan secara signifikan.
Moh Dzikron, SH MSi berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar konsep Ataupun hiasan semata tetapi dapat di implementasikan dalam sebuah dokumen yang bisa di pertanggung jawabkan.
Kami berharap dukungan dan kerjasama Pimpinan Daerah dan Kepala OPD untuk manajemen tahun ini di lakukan perbaikan dan pembenahan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah agar lebih optimal dan maksimal, tuturnya.
Sementara itu, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan, Efektifitas Pembangunan di Kabupaten Tolitoli tidak bisa lepas dari Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah yang juga merupakan cerminan kemandirian suatu Daerah dan penerimaan murni yang merupakan modal utama dalam membiayai Pemerintahan.
Lanjut Amrah Hi. Yahya, Ide dan gagasan yang cemerlang terhadap proses identifikasi dan ekstensifikasi potensi sumber pendapatan baru perlu digali, agar PAD kita memberikan manfaat positif bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Tolitoli.
Pelaksanaan Seminar Awal ini merupakan kegaitan yang penting dan strategis serta mendasar karena berhubungan dengan potensi PAD.
Dituntut kerja keras dan kesungguhan dari seluruh jajaran Aparatur Pemerintahan Kabupaten Tolitoli dalam pencapaian target yang telah di tetapkan, tegas Bupati.
Disesi terakhir acara Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cab. Tolitoli Ryan Kosasih, Memberikan Bantuan secara Simbolis Kepada Direktur RSUD Mokopido untuk pembangunan ruang tunggu RSU Mokopodo Tolitoli sebesar Rp. 191.000.000 dan Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Desa Kombo Dampal Selatan sebesar Rp. 50.000.000. Serta bantuan pembangunan Mesjid Taqwa Desa Lakuan Kec. Tolitoli Utara sebesar Rp 50.000.000.
Sumber : DisKominfo
Editor : Ekonov
Example 120x600