Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

ASN Bicara soal Toropong Jauh diluar Buol

120
×

ASN Bicara soal Toropong Jauh diluar Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Sebagaimana yang dilansir  Media Online  Alasan News com ,(6/6 -23)) yang bertajuk  Hasil evaluasi  Irjen Kemendagri Kinerjanya tidak Memuaskan  SK PJ Terancam Ditarik.  
menarik untuk disimak  terlebih  ini menyangkut tugas  dan tanggun jawab ,  salah  seorang Aparatur Sipil Negara  (ASN ) Pemkab Buol yang dikonfirmasi  meyoal  pernyataan itu  angkat bicara  , Aruji Tamnil  kepada media ini menjelaskan  saat ini  Buati Pj  menjalankan tugas sesuai amanah konstitusi  coba kita lihat tugas dan wewenang  Pejabat Bupati , Permendagri no 4 tahun 2023  Bab III ayat 1,2,3 dan 4  sangat jelas.
Kita dapat  telaah  bersama kemudian kita komparativ dari  beberapa tugas dan kewenangan apa yang tidak dilaksanakan, karena  beliau tidak lagi membuka daerah baru sehingga tidak ada perangkat dan  instrumen pemerintahan lainya, ini semua sudah siap dan jelas  tinggal di OPD ini mampukah  mengimbangi gaya kerja beliau atau masih berkutak pikiran beliau hanya penjabat  ingat  Bupati PJ merupakan  amanah Undang undang , olehnya jelas Aruji
kita perlu paham poin poin ini. 
Pertama “memimpin pelaksanaaan  urusan pemerintahan yang menjadi  kewenangan  daerah berdasarkan  ketentuan perundang undangan  dan kebijakan yang ditetapkan  bersama DPRD”.
 
Kedua “memelihara ketentraman dan  ketertibn masyarakat”
Ketiga “untuk rangcangan  Perda,Peraturan kepala daera  (perkada) memohon persetujuan  Mendagri (tertuang dalam SK Pejabat Bupati  yang dikeluarkan  Mendagri  )”.
Keempat “ditugaskan melakukan penisian  pejabat dan mutasi pegawai  dilingkunganya”.
 
Kelima “memfasiitasi persiapan pelaksanaaan pemilu 2024 dan pilkada serta menjaga netralitas ASN”.
Keenam “melaksanakan tugas  selaku ketua satgas COVID 19”.
Menurut saya  belum ada yang  menjadi perhatian publik atas tugas dan kewenangan beliau dan saat ini roda pemerintahan dan tugas  tugas lainya  berjalan  sesuai amanah undang –undang.
Saya hanya ingin mengatakan yang tinggal diam dan bearada diwilayah kabupaten Buol  kenapa ada yang resa  dan tidak sumringa  tanya Aruji.
Hanya memang ada yang perlu segera dilakukan PJ Bupati berdasarkan kewenangan  yakni melakukan rotasi  dan penyegaran dilingkunag  Organisasi perangkat Daerah   jika ini sudah dilakukan  saya meyakini ada daya gedor dan geliat kembali.
Saya heran Aruji menambahkan  banyak yang berspekulasi soal  keberadaan Bupati … saya motanya kepublik terutama  yang tidak berada dibuol   apa PJ tidak melaksanakan tugas dan wewenangnya  sebagai Pejabat Bupati??   Tanyakan pada kami Di daerah ini dan kami akan menjawab secara objektif. Tutup Aruji
Redaksi
Example 120x600