Example floating
Example floating
Example 728x250
touna

Aparat Gabungan Pemkab-Polres dan Kejari Touna ” Garuk ” Lakukan penertiban Peti Emas Ilegal Dataran Bulan

80
×

Aparat Gabungan Pemkab-Polres dan Kejari Touna ” Garuk ” Lakukan penertiban Peti Emas Ilegal Dataran Bulan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Touna, Tabenews.com – Tim aparat Gabungan Polres Touna bersama Pemerintah Daerah Kabuten (Pemkab) Touna, Kejaksaan Negeri Touna, Kehutanan serta Aparat Desa “Garuk ” Dan lakukan penertiban  penambangan emas liar, penambang tanpa isin (Peti) di Dataran Bulan Kecamatan Ampana Tete,  Kabupaten Touna, pada (28/01/2023). Sabtu, pekan lalu. 

 Penertiban Gabungan tersebut, Polres Touna bersama Pemkab Touna, Kejaksaan Negeri Touna, Kehutanan serta Aparat Desa menyisir kawasan Kilometer 49 dan 47 Bulan serta tempat lainnya.

Penertiban dipimpin Langsung, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy S.I.K, M.I.K, ikut serta, Kabag Ops Kompol Mulyadi, SH,  Kasat Reskrim Iptu Muhammad Kasim, SH,  Kabag Ekonomi Aspan Taurenta, SH dan Kasi Intel Kejari Touna La Ode Muhammad Nuzul, SH.

Dikatakan Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, Tim Gabungan melakukan Penertiban di Area Kilo 47 dan mengamankan barang bukti (babuk) yakni, 3 unit Alkon yang digunakan untuk menambang.

“Tim Gabungan mengambil tindakan sterilisasi area tambang tersebut dengan membongkar sekaligus membakar camp, ” kata Riski. Dengan tegas. 

Masih kata Kapolres, Tim Gabungan melakukan penertiban di area Kilo 49, dengan mengamankan 6 pekerja beserta barang bukti berupa Alkon dan membakar seluruh camp milik para pekerja penambangan emas tanpa izin yang ada dilokasi agar tidak bisa digunakan kembali.

Seusai penertiban, “Kemudian para pekerja tambang dan barang bukti kami bawa ke Polres Touna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ” ujarnya.

Ditegaskan Riski, pihaknya akan terus melakukan penegakan hukum terhadap penambangan emas liar di Dataran Bulan Kecamatan Ampana Tete.

“Kita akan terus melakukan penindakan terhadap para pelaku penambang emas liar yang ada diwilayah hukum Polres Touna,” Pungkasnya. 

Kapolres Tojo una-una Akbp Risky F. Sandi, yang dikonfirmasi jurnalis media ini via aplikasi whatsapp menyarankan agar detailnya kordinasi dan tanyakan langsung ke kasubag humas dan kasat reskrim. 

” Detail bs ke humas atau reskrim ya. Tulus Risky F. Sandi. Penuh bersahabat. 

Sementara itu, kasat reskrim polres tojo una-una, Muh. Kasim, yang dikonfirmasi secara terpisah per telepon (31/1/2023) selasa malam, mengatakan akan disampaikan rilis via humas atas pertanyaan media ini. 

” Sabar ya. Kami sedang ada kegiatan dikomplek mako polres. Jawabnya, dengan serius. Tutupnya.*(Mardi)*
Example 120x600