Example floating
Example floating
Example 728x250
poso

Alfred Suangga : Kami tidak pegang uang, itu langsung kerekening penerima Bantuan

48
×

Alfred Suangga : Kami tidak pegang uang, itu langsung kerekening penerima Bantuan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Poso, Tabenews.com – Kepala dinas perumahan kabupaten Poso Alfred Suangga,ST.M.Si menaruh harap  Agar masyarakat penerimah bantuan Rumah Tidak Kayak Junie (RTLH -red) baik itu anggaranya bersumber dari anggaran  pemerintah pusat (presiden) provinsi maupun Dari kabupaten khususnya yang berkaitan bantuan Stimulan bedah rumah Agar benar-benar dimanfaatkan oleh penerima manfaat. Ujarnya, pada (23/11/2022) rabu siang. Dikota Poso.

Menjawab konformasi jurnalis media ini, dijelaskannya mekanisme penyalurannya Sesuai mekanisme yang Ada. Artinya by name by address. Uang Ada, langsung kerekening masyarakat. Kita (dinas -red) tidak pegang uang. Jelasnya 

Masih menurut Alfred Suangga, selain itu Juga Ada fasilitator pendamping yang selalu mendampingi dalam monitoring  pelaksanaan pekerjaan pembangunannya. 

” Mulai Dari sosialisasi, pendataan,  suplay bahan bangunan, Ada fasilitator pendamping. Kata Alfred Suangga, dengan Serius.

Olehnya itu, imbuhnya Agar setiap penerima bantuan Stimulan bedah rumah yang Ada dikabupaten poso,  untuk benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana peruntukannya.

” Manfaatkan  bantuan Dari pemerintah. Baik Dari presiden, provinsi maupun Dari kabupaten, dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan dengan betul, imbuhnya.

Diharapkan dengan keterbatasannya, anggaran khususnya Dari pemda poso diingatkan kepala dinas perumahan Poso Alfred Suangga, masyarakat penerima untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

” Karena keterbatasan anggaran, Jadi manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Harapnya. Tutup Alfred, anggilan akrap kadis perumahan Poso.

Sementara itu Salah seorang warga desa ratu’ombu kecamatan lage kabupaten Poso mengatakan Sangat berterima kasih atas bantuan Stimulan bedah rumah yang Sudah diterimahnya.

” Saya Sangat berterima kasih atas bantuan Dari pemerintah pusat presiden Joko widodo, sehingga Kami punya rumah tinggal yang Ada sekarang ini. Ujar Mama Nining di desa ratu’ombu, kepada jurnalis media ini, pada ( 19/11/2022) minggu,  pekan Lalu. 

Secara terpisah, Kepala Bidang Perumahan kabupaten Poso Andrias Rantelisu Richard SH, yang dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsAppnya, pada (24/11/2022) kamis, terkait jumlah dan progress fisik pembangunan RTLH dikabupaten poso sementara finishing. 

” Penerima bantuan skrg ini tinggal mau selesaikan finishing. Kalau di presentasikan sdh 96 persen hampir selesai semua. Tulis Kabid Andrias Rantelisu Richard, pada chatnya. Kepada jurnalis media ini.

Sementara itu saat  ditanya berapa jumlah fisik RTLH yang dibangun dikabupaten poso pada tahun 2022 ini yang di biayai APBN dan Apbd provisi sulteng, nanti Buka data dulu. 

” Nanti mo buka data dulu karena kalau APBN kami tidak ada kewenangan mengatur semua dari balai, kewenangan kami cuma Apbd. Tulus chat Kabid Perumahan Andrias.

Diuraikan Kabid Perumahan pada Dinas perumahan kabupaten Poso, jumlah RTLH kabupaten itu 5 (Lima) ribuan lebih. Sedangkan yang dibiayai dari Apbd II kabupaten Poso jumlah fisik nya ada sekira 67 unit, urai pada chatnya.

Diakhir chatnya Andrias menaruh harap ” harapan kami, semoga bantuan perumahan ini akan akan memberikan dampak bagi keluarga keluarga penerima baik dari sisi kualitas kesehatan maupun kualitas kesejahteraan. Tutup chatnya, menjawab konformasi jurnalis media ini. ( *Mardison)*
Example 120x600