Example floating
Example floating
Example 728x250
morut

Wabup Djira : Program Pembangunan di Desa, Harus Skala Prioritas Masyarakat

55
×

Wabup Djira : Program Pembangunan di Desa, Harus Skala Prioritas Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tabenews.com – Morut – Wakil Bupati ( Wabup) Morowali Utara ( Morut), H Djira K SPd MPd, berharap agar pelaksanaan program pembangunan yang ada di Desa, benar – benar merupakan skala prioritas yang mendesak dan dibutuhkan oleh masyarakat secara umum. Ujarnya. 

” Harapan kami program pembangunan yang dijabarkan nantinya, bisa mengakomodir kepentingan masyarakat dengan baik, ” kata  Djira, saat membuka kegiatan Musrembang 2024 Tingkat Kecamatan Petasia, di Aula Kantor Camat Petasia, Senin ( 20/02/2023).

Hadir dalam musrembang itu, sejumlah Anggota DPRD Morut Dapil 1, Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, Camat Petasia, Novrianto Najamudin SE, Kepala Desa di Kecamatan Petasia, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Wabup Djira, mengatakan, setiap program pembangunan yang dimasukan dalam musrembang, hendaknya sangat bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat umum, bukan karena faktor keinginan semata. 

Sehingga Visi besar daerah ini, yakni terwujudnya masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera ( SCS) bisa terealisasi dengan baik.

” Harapan besar kami forum musrembang, adalah forum yang bisa mengakomodir kepentingan rakyat secara umum, ” ujar mantan Kadisdikbud Morut.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Morut, Melky Tangkidi, mengatakan, DPRD Morut akan mengawal program- program pembangunan, secara khusus bagi usulan yang termasuk dalam Pokok – pokok Pikiran ( Pokir) mereka, sehingga bisa terakomodir dalam APBD Morut 2024 nantinya.

” Kami juga memohon maaf, kepada para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Petasia, sekiranya masih ada usulan program pembangunan yang belum terakomodir dengan baik. 

Kami akan evaluasi kembali, sehingga bisa masuk dalam penganggaran APBD Morut 2024, ” tandas Politisi Partai Nasdem Morut itu.(mardi )
Example 120x600