Example floating
Example floating
Example 728x250
olahraga

Tok! Gubernur Resmi Tutup Porprov IX Sulawesi Tengah

74
×

Tok! Gubernur Resmi Tutup Porprov IX Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Luwuk, TABEnews.com–Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Ketua Umum Koni, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman,  Anggota DPRD Ismail Yunus, SE, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka,
Wakil Ketua Umum KONI Mayor Sudarmo, Ketua KONI Sulawesi Tengah Muhammad Nizar Rahmatu, unsur Forkopimda Sulteng serta pejabat terkait lainnya secara resmi menutup pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-9.

Penutupan Porprov diawali tarian kolosal dilanjutkan penurunan dan penyerahan bendera Porprov dari Bupati Banggai kepada Gubernur dan diserahkan kepada Ketua KONI Sulawesi Tengah.

Prosesi penutupan juga ditandai padamnya api Porprov seiring pemukulan gong oleh Gubernur didampingi Bupati Banggai, Ketua umum KONI, ketua KONI Sulteng, unsur Forkopimda, Rektor Untad serta pejabat terkait lainnya bertempat di lapangan samping Kantor Bupati Banggai, Sabtu, 17 Desember 2022.

Kabupaten Banggai tercatat sebagai juara umum dengan total  perolehan medali Emas sebanyak : 80, Perak : 65 dan Perunggu : 76 disusul kontiengen kota Palu dengan meraih medali emas : 60, Perak 75 Perunggu : 76 dan urutan ketiga diduduki Kontingen Kabupaten Sigi dengan perolehan medali emas : 48 perak : 29 dan Perunggu : 37.

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Sulawesi Tengah M. Nizar Rahmatu, S.Sos, M.Si.

Dirinya menyampaikan kesyukuran karena Porprov ke-9 berlangsung sukses. Seluruh atlet Cabor berlangsung sportifitas.

Ketua KONI Sulteng juga berjanji mereka yang berprestasi akan menjadi skuad di pra PON. 

Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah mempercayakan Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah, 

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kekurangan.

Sementara itu Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menyampaikan kesyukurannya karena Kabupaten Banggai selaku tuan rumah dapat menyelenggarakan event  olahraga Porprov dengan lancar, sukses dan Meriah

Capaian tersebut lanjut gubernur tak lepas dari support dan kerjasama yang melibatkan semua elemen olahraga di negeri seribu megalit, bumi Tadulako Provinsi Sulawesi Tengah.

Keberhasilan tersebut diharapkan menjadi pemantik bagi kejayaan olahraga Sulawesi Tengah,  termasuk kesiapan daerah menjadi tuan rumah berbagai ajang olahraga kompetitif.

“Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan turut memberi semangat kepada para atlet, seluruh ptriot olahraga Sulawesi Tengah yang telah berjuang keras dan habis-habisan di arena tapi disayangkan belum menuai prestasi dalam Porprov. Pesan saya, kalian tidak boleh frustasi, menyerah dan patah semangat dalam menghadapi kegagalan, justru harus tetap berlatih dengan keras dan fokus sesuai arahan pelatih masing-masing, karena saya yakin masih ada pertandingan selanjutnya untuk meraih prestasi yang tertunda,” sebut gubernur.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada seluruh atlet kabupaten kota se Sulawesi Tengah bersama pelatih dan officialnya termasuk wasit, aparat keamanan, sponsor dan semua elemen yang telah berpartisi dalam gelaran Porprov ke-9 Tahun 2022.

“Semoga tampilan saudara semua memberi angin segar dan aura positif bagi perkembangan olahraga Sulawesi Tengah, termasuk untuk mewujudkan tujuan dari adanya kejuaraan olahraga di daerah,” tutup gubernur 

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua TP. PKK Dr. Hj. Vera Rompas, S.Sos, M.Si, Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriady, Danrem 132/TDL Brigjen TNI Toto Nurmanto SIP, M.Si, Rektor Untad Prof. Amar, Kadis Kesehatan Provinsi dr.I. Komang Sujendra SP, PD, Kadis Kelautan dan Perikanan Moh. Arif Latjuba SE M.Si, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. Irvan Aryanto M.Si serta pejabat terkait lainnyalainnya. BAP/red

Example 120x600