Example floating
Example floating
Example 728x250
polri

Tim Samjas Bag SDM Polres Tolitoli Laksanakan Samjas di Polsek Lampasio

51
×

Tim Samjas Bag SDM Polres Tolitoli Laksanakan Samjas di Polsek Lampasio

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lampasio — Kapolsek Lampasio Ipda Ramto Lapolaka bersama personil Polsek Lampasio melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (Samjas) di halaman Polsek Lampasio yang penilaiannya dilakukan oleh tim Samjas Polres Tolitoli yang dipimpin oleh Iptu Bambang Radju. (Selasa, 25/10/22 pagi)

Menurut Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, S.IK melalui Kabag SDM Polres Tolitoli AKP Haspudin Abd. Azis bahwa Kesamaptaan jasmani atau samjas berkala merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Tolitoli dan Polsek Jajaran termasuk ASN Polri, adapun pelaksanaan di mulai dari Polsek Jajaran Polres Tolitoli yaitu pada hari Senin tanggal 24 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 28 Oktober 2022 dan untuk Personil Mapolres Tolitoli dan ASN Polri dilaksanakan setelah pelaksanaan Polsek jajaran selesai.

Khusus bagi anggota Polri yang ingin melanjutkan jenjang karirnya dengan mengikuti pendidikan perwira maupun pendidikan pengembangan fungsi Kepolisian. Penilaian untuk kesehatan diambil dari nilai kegiatan salah satunya pelaksanaan kesamaptaan jasmani atau samjas. ujar Kabag SDM Polres Tolitoli.

Di sisi lain menurut Kasubbagbinkar SDM Polres Tolitoli Iptu Bambang Radju bahwa maksud dan tujuan melaksanakan kesamaptaan ini untuk mengecek apakah fisiknya masih stabil apa sudah menurun dan bagi personil yang sudah berumur 50 tahun ke atas itu kita tidak wajibkan untuk lari cukup diam treadmill aja atau jalan kaki.

Adapun Kegunaan dan manfaat lain dari Kesamaptaan jasmani ini adalah sebagai bahan penilain bagi peningkatan karir jenjang kepangkatan untuk personil anggota Polri. Dimana kesamaptaan jasmani itu masuk dalam 13 komponen. Sehingga tes – tes kedepan dikurangi untuk bahan penilaiannya sebagai referensi mengambil dari kegiatan – kegiatan di wilayah “. ujar Iptu Bambang Radju

#PolisiLampasio
#BagSDM_PolresTolitoli
Example 120x600