Example floating
Example floating
Example 728x250
regional

Steven Yohanes Kambey Terpilih jadi Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Sulteng 2022-2027

116
×

Steven Yohanes Kambey Terpilih jadi Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Sulteng 2022-2027

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Palu, TABEnews-
Pelaksanaan Musyawara daerah (musda) provinsi Sulawesi tengah kerukunan keluarga Kawanua telah usai dilaksanakan pada (9/11/2022) Rabu, bertempat diauditorium Gereja Katolik kota Palu, jalan Tangkasi kota palu, provinsi Sulawesi Tengah.

Musda dibuka langsung oleh Drs. Robby Siwi selaku ketua pembina Kerukunan keluarga Kawanua provinsi Sulawesi tengah. Dan Hadiri sekira 150-an peserta yang ada di Kota Palu dan sekitarnya.

Seusai acara pembukaan dilanjutkan dengan pemilihan ketua kerukunan keluarga Kawanua masa bakti 2022 – 2027 . Dalam pemilihan yang dipimpin Erol Kimbal SH selaku pimpinan sidang .

Dalam pemilihan, berlangsung kurang lebih 5 jam itu, berlangsung dari pukul 13.00 – 17.00 dengan menggunakan sistim votting di ikuti 22 peserta yang memiliki hak suara, yang berasal dari dewan pimpinan cabang, ditambah himpunan Rukun warga Minahasa (Kawanua) yang ada diKota palu dan sekitarnya.

Dari hasil Pemilihan telah menghasilkan ketua terpilih dan menetapkan DR. Steven Yohanes Kambey, S.Hut, MH periode 2022 – 2027, tulis Heppy Ratung kepada sejumlah awak media, melalui surat elektronik yang diterima pada (10/11/2022) Kamis sore.

Ketua terpilih, Steven Yohanes Kambey susai terpilih aklamasi dalam sambutannya menyampaikan Visi dan misinya kedepan untuk Kerukunan keluarga Kawanua Sulawesi tengah antara lain, diantaranya :

1. Melakukan penguatan kelembagaan dengan menjalin persatuan dan kesatuan bersama seluruh anggota Kerukunan dan warga Kawanua yang ada diwilayah Sulawesi tengah.

2. Melakukan konsolidasi organisasi pada semua tingkatan warga Kawanua yang ada di cabang. Sehingga bisa memperkokoh dan saling menguatkan sebagaimana motto warga Kawanua ” Maesa Esaan, Magenang Genang, Malinga Lingaan, Masawang Sawangan, Matombo Tombolan”.

3. Memberikan kontribusi yang berguna menunjang program pemerintah, khususnya pemerintah provinsi Sulawesi tengah. Dan bekerja sama dengan berbagai elemen organisasi kemasyarakatan yang ada di Sulawesi tengah.

4. Menyediakan sarana-sarana sekretariat yang representatif. Sehingga segala bentuk informasi dan pertemuan komunikasi dapat lebih intensif dilaksanakan.

5. Pemberdayaan keanggotaan yang memiliki kemampuan yang Dapat menunjang sendih-sendih kehidupan anggota dan masyarakat pada umumnya. Tutup Ketua kerukunan keluarga Kawanua Sulteng terpilih, Steven Yohanes Kambey, dalam visi dan misinya. (Mardison)
Example 120x600