Example floating
Example floating
Example 728x250
sulawesi tengah

Sasar Ekonomi Rakyat, Karmila Warouw Pusadan. Gandeng Investor Temui Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura

72
×

Sasar Ekonomi Rakyat, Karmila Warouw Pusadan. Gandeng Investor Temui Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Penulis: karman mastura

Palu Sulteng, TABEnews.com–BACALEG DPR RI GERINDRA, *Karmila Warouw Pusadan,* Menggandeng Investor dari luar negeri, temui Gubernur Sulawesi Tengah *H. Rusdy Mastura* dengan agenda investasi membangun 2 smelter nikel di Morowali Sulteng. Sebagai Putri Tadulako atau Putri kelahiran Sulawesi Tengah, Palu, *tidak tanggung tanggung rasa kepeduliannya pada Bumi Tadulako* dengan memboyong perusahaan besar dari luar negeri untuk berinvestasi membangun dua Smelter Nikel di Kabupaten Morowali Sulteng adalah sesuatu yang luar biasa.

Menurut Karmila, sebagai warga masyarakat Sulawesi Tengah berkewajiban untuk perduli dengan *Bumi Tadulako daerah asal kita* , sehingga setiap ada yang ingin berinvestasi dengan sungguh sungguh, membangun daerah kita, siapa saja dengan tujuan kesejahteraan masyarakat, maka hal itu menjadi amanah untuk kita perjuangkan dan realisasikan. 

Kini perusahaan besar tersebut disinyalir BUMN China, telah melakukan tahapan sesuai prosedur,  regulasi yang berlaku dinegara kita, di awali pembebasan lahan lebih dari 10 ribu ha dikawasan *Morowali, Topogaro, dengan planning membangun dua kawasan smelter nikel dan kawasan industri pertambangan* yang tentunya akan membuka peluang pekerjaan pada Masyarakat Sulteng, puluhan ribu bahkan mungkin ratusan ribu karyawan akan terserap dan berdampak positif yang luar biasa pada *Perekonomian Masyarakat setempat serta masyarakat Sulteng pada umumnya dan Rakyat Indonesia* karena akan berimbas positif juga pada Pendapatan Negara melalui sektor pajak dan lainnya.

Ungkap Karmila, harapan saya bagi para pegiat UMKM Sulteng sanggup melihat menangkap peluang berkolaborasi dengan masyarakat untuk persiapkan dan pasok kebutuhan karyawan Smelter, tentunya tidak sedikit pintu pintu ekonomi terbuka lebar, apalagi jika ratusan ribu orang, yang vital dan utama makanan karyawan, perlu sayur mayur, buah buahan, ikan, telur daging dll tentu bukan hal sepele jika sehari tiga kali makan, perlu seluruh Kabupaten di Bumi Tadulako turut serta mengambil peran yang imbasnya menyasar ekonomi Rakyat. 

Ujar Karmila lebih jauh, kami seluruh Masyarakat Sulawesi Tengah punya tanggung jawab yang sama berihtiar, membangun kesejahteraan seluruh Warga Masyarakat Sulteng, hanya *siapa yang lebih punya peluang untuk hal itu maka berbuatlah dengan ikhlas dan tulus terukur dan terarah,* Sulawesi Tengah punya potensi luar biasa di banyak sektor seperti *Pertanian Kelautan Pariwisata serta Pertambangan* dan kita harus tau bersama bahwa potensi pertambangan kita *adalah satu satu nya Provinsi didunia yang punya 8 jenis tambang mineral terdiri dari, Emas, Tembaga, Biji besi, Batu bara, Nikel, Mangan Minyak dan Gas*  kekayaan kandungan alam kita yang terbentang diseluruh *Bumi Tadulako* bisa banyak membantu membiayai Rakyat NKRI khususnya Masyarakat Sulteng, bila terkelola dengan baik dan benar, *kami hanturkan terima kasih dan tengadahkan doa serta rasa syukur tidak terhingga pada sang Khalik yang Maha Pencipta dan Maha Baik,* dengan rahmat serta kebanggaan ini, kami benar benar siap membuka diri untuk investor dari manapun guna berinvestasi di daerah kami, tentunya dengan regulasi dan rambu rambu yang ketat, Ingat, tegas Karmila..!bahwa kami tidak menjual tanah tanah kami seraya menghimbau, mari bekerjasama untuk tujuan saling menguntungkan terutama pada sebesar besarnya kepentingan, kesejahteraan Masyarakat kami. tandasnya.

-wah semangat sekali paparan nya Bu Karmila.. apa karena ibu lagi nyaleg hingga menggebu gebu?
-Maaf, kurang tepat penafsiran dan persepsinya Bung, jawab Ibu Karmila pada rekan awak media yang agak kritis tadi,
-Sambung Ibu Karmila lagi, itu jauh hari sebelum saya maju untuk Bacaleg, walaupun mungkin ada anggapan kecil tapi dengan dua smelter nikel yang bisa mengakomodir ratusan ribu karyawan, tentu berdampak besar pada perekomian Masyarkat, analisa yang baik dong, gerutunya, sambil senyum tipis ke kami.
-Wah timpal awak media lagi, itu kontribusi yang sangat luar biasa pada Bumi Tadulako.
-Ya sudahlah, minum dulu kopinya dan dilain kesempatan kita ngobrol panjang lebar lagi ya, sambil pamit kepada kami awak media.
-Baik Bu Karmila Warouw Pusadan, terus semangat ya Bu.., kami doakan yang terbaik, semoga sukses melangkah ke Parlemen Senayan, agar bisa lebih berpeluang berkontribusi buat Bumi Tadulako, *Wow luar biasa cucu dari H. Rajawali Muhammad Pusadan sang Legenda Sulteng, pantas lah,* guman, celoteh rekan wartawan media lainnya, sambil kami beranjak dari lokasi kongkow para wartawan di kota Palu. KMPW.
Example 120x600