Example floating
Example floating
Example 728x250
morowali

Polres Morowali Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

48
×

Polres Morowali Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bungku, TABENEWS.com
Polres Morowali melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Jadikan Akhlak Rasulullah SAW. sebagai contoh Tauladan Dalam Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Kegiatan tersebut di selenggarakan Polres Morowali yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Morowali. Kamis (06/10/2022)

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Morowali AKBP Suprianto, S.I.K, M.H, Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S.Pd., M.Pd, Ketua Bhayangkari Cabang Morowali Ny. Diyah Suprianto, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Personil Polres Morowali, Bhayangkari, Dan Anak-Anak Santri Morowali 

Kegiatan di awali dengan Pembukaan Oleh MC, dan Melaksanakan Sholawat bersama kemudian Pembacaan Ayat Suci Alquran,  Sambutan oleh Kapolres Morowali serta ceramah  oleh Al Ustadz Dr. H. Najamudin, S.Pd., M.Pd, tentang kecintaan Umat kepada Nabi SAW dengan cara mengamalkan segala sunah-sunah Baginda Nabi SAW,  dan doa dari Al Ustadz Dr. H. Najamudin, S.Pd., M.Pd,

Dalam Sambutannya Kapolres Morowali mengatakan, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Allah SWT pernah Berfirman perihal keutamaan memuliakan dan mencintai Nabi Muhammad SAW. Dan pada kesempatan ini Polres Morowali melaksanakan peringatan hari maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dengan mengangkat tema “jadikan akhlak Rasulullah sebagai contoh tauladan dalam mewujudkan Polri yang Presisi”.  

Banyak pelajaran yang dapat kita petik dari akhlak dan perjuangan Rasullulah SAW, baik bagi anggota polri maupun masyarakat yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan tugas, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pentingnya menjadikan rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk tetap memperkuat nilai-nilai keimanan. Polri melaksanakan tugas dengan dua sisi, sisi baik dan tidak baik, jadikan momentum ini untuk interospeksi diri kita agar lebih bersyukur dan menauladani sosok nabi Muhammad. 

Kita juga harus meningkatkan pengabdian sebagai anggota polri dalam menghadapi beban kerja dan tantangan yang semakin berat dengan meneladani Rasulullah yang juga sang pemimpin umat. Saya berharap personil polres morowali benar benar dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW demi terwujudnya karakter polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan.         (presisi).

Marilah kita jadikan maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas  dengan prinsip samienah waataenah, yang artinya kita pelajari lalu kita aplikasikan
Dalam memberikan pengabdian polri yang presisi dan makin dicintai rakyat.
Example 120x600