Example floating
Example floating
Example 728x250
sulut

Pelantikan Pembimbing Cabang dan Pengurus Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Minahasa Utara Minut

100
×

Pelantikan Pembimbing Cabang dan Pengurus Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Minahasa Utara Minut

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

  
Minut, TABEnews.com
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Utara Vanda Sarundajang (VaSung) melantik Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Minahasa Utara, masa bakti 2021-2026, di Aula JG Center Jalan Ir Soekarno Minut, Senin (1/8/2022).

Pelantikan pengurus Gerakan Pramuka berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan Pramuka yang menegaskan Pancasila.

Pramuka berfungsi sebagai wadah untuk mencapai kepramukaan melalui pendidikan, pelatihan, pengembangan, pengambilan keputusan kepada masyarakat dan orang tua.

Vanda Sarundajang yang juga merupakan Anggota DPR RI menyampaikan harapannya kepada pengurus yang sudah dilantik bisa bekerja tim, supaya bisa membawa Pramuka Minahasa Utara lebih maju.

Sementara itu Ketua Majelis Pembimbing yang sudah dilantik Joune Ganda menyampaikan rasa syukur atas pelantikan tersebut.

“Patut kita mensyukuri atas pelantikan ini dan mengharapkan pengurus bisa bekerja tim supaya bisa membawa Pramuka Minahasa Utara lebih maju dan bisa mendidik generasi muda Sulawesi Utara terlebih Minut bisa sesuai dengan arti dari Gerakan Pramuka orang muda yang suka berkarya membantu Pemerintah dan masyarakat,” ujar Joune Ganda.

Adapun tujuan Gerakan Pramuka tersebut adalah membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.
 
Memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup

“Banyak Selamat dan harapan bagi pengurus yang dilantik ini bisa bersinergi dengan pengurus di tingkat Daerah maupun tingkat Nasional dan bisa berpatisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sesuai dengan Undang-Undang No 12 Tentang Gerakan Pramuka,” ujar Vanda Sarundajang.

Vanda Sarundajang dalam pelantikan tersebut didampingi jajaran Pengurus Kwarda Sulut mulai dari Sekretaris Eli Sopacoli, Waka Binamuda Jefry Mambu, Adolf Dompas, Daniel, Torry Kojongian, Debry dan Meppy.

“Dalam waktu dekat ini di harapkan Kak Mabicab yang juga Bendahara Kwarda Sulut Kak Joune dapat membantu Gerakan Pramuka Kwarcab Minut yang dipimpin oleh Ketua Kak Denny Lolong sebagai utusan Kwarda Sulut untuk mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur dari tanggal 13-21 Agustus 2022 yang dilaksanakan 5 tahun sekali dalam akhirnya saya mengucapkan, Selamat berkerja dan selamat berkarya Salam Pramuka Jayalah Pramuka Indonesia, ”tandas VaSung.RM/mardi
Example 120x600