Example floating
Example floating
Example 728x250
morut

Peduli Banjir, FKJ Morut Salurkan Bantuan Paket Perlengkapan Anak Balita di Togo Mulya

38
×

Peduli Banjir, FKJ Morut Salurkan Bantuan Paket Perlengkapan Anak Balita di Togo Mulya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

forum
Peduli Banjir, FKJ Morut 

Salurkan Bantuan  Paket  Perlengkapan  Anak Balita di Togo Mulya

Morut, Tabenews.com, – Peduli Sesama yang terdampak Banjir di kabupaten Morowali utara Sulawesi Tengah, dan Sebagai bentuk kepedulian sosialnya  yang tinggi, terhadap bencana banjir yang melanda sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Petasia Barat dan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara ( Morut), sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis Morowali Utara ( FKJ – Morut)  merasa terpanggil untuk memberikan donasinya.

Kali ini yang menjadi sasaran penyaluran bantuan itu,  di fokuskan di Desa Togo Mulya Kecamatan Petasia Barat, sebagai salah satu wilayah paling terdampak banjir saat ini. 

Bantuan yang diberikan tersebut, 
berupa  52 paket kebutuhan perlengkapan   bayi  untuk anak usia di bawah tiga tahun ( Balita), seperti Susu SGM, milk susu, pempers, minyak telon, bedak,  dan  biskuit regal.

Seremonial pembagian  bantuan tersebut, diserahkan Perwakilan rekan-rekan  FKJ – Morut kepada Pj Kepala Desa ( Kades) Togo Mulya, Adenan, di saksikan oleh Ketua BPD Togo Mulya, Wayan Arnama, Bidan Desa Togo Mulya, Uci Ibrahim, serta sejumlah pihak terkait, di Kantor Desa Togo Mulya,  pada ( 15/04/2023)Sabtu  siang.

Di kesempatan itu, Pj Kades Togo Mulya, Adenan, mengucapkan terima kasih atas terobosan positif dari teman- teman Wartawan yang tergabung dalam FKJ – Morut, yang sudah menyatakan simpatinya untuk memberikan bantuannya kepada anak -anak Balita yang  terdampak banjir di Desanya. 

” Ya. Kami tahu akses masuk  ke Togo Mulya sangat susah,  karena memang hingga saat ini kondisinya masih cukup  terisolir. Untuk itu, atas nama Pemdes Togo Mulya,  kami mengucapkan terima kasih banyak buat   bantuan yang sudah di berikan rekan- rekan FKJ – Morut.  Sukses selalu buat FKJ – Morut dalam tugas pengabdiannya. Amin, ” ujar Mantan Sekdes Mondowe itu.

Sementara itu, Ketua FKJ – Morut, melalui Sekretaris,  Semuel Siombo, menjelaskan,  bantuan yang diberikan tersebut, merupakan rasa    solidaritas yang tinggi teman – teman FKJ – Morut  terhadap saudara – saudara yang terdampak banjir, khususnya buat anak – anak usia Balita yang ada di Togo Mulya.

” Ya. Sebanyak 52 paket perlengkapan Balita kita salurkan dalam aksi sosial kali ini.  Makasih buat dukungan dari teman- teman FKJ – Morut yang sudah berempati dalam kegiatan ini. Karena semua bantuan  yang di berikan tersebut,  sumber dananya berasal dari donasi teman- teman semua, ditambah sisa saldo kas yang ada di FKJ – Morut, ” jelas  Biro Wartawan Poso Raya.

Senada dengan itu, Bendahara FKJ – Morut, Ronal Parenta,  juga mengatakan hal yang sama. 

” Bantuan yang kita berikan ini, sumber dananya murni berasal dari bantuan teman- teman sekalian  ditambah sisa saldo kas yang ada di FKJ – Morut. Sekaitan dengan penggunaan dana tersebut, dalam rangka transparansi kita akan laporkan secara mendetail dalam pertemuan internal kepada seluruh  rekan- rekan yang tergabung dalam FKJ – Morut nantinya, ” tukas  Biro Tekape.co dan Redaksi Sulut.com itu. 

Hingga berita ini tayang, akses jalan masuk ke Togo Mulya masih sangat sulit. Alat tranportasi yang bisa digunakan saat ini,  adalah  perahu katinting dan kendaraan roda empat berukuran besar. (Nal/ Mardi)
Example 120x600