Example floating
Example floating
Example 728x250
buoldaerahSulteng

Kabar Duka Dua Calon Jamaah Haji Ibu Rosnawati Hairudin Binti Harudin dan Bapak Aluy Koloi Bin Koloi Asal Kabupaten Buol Meninggal di Tanah Suci Arab Saudi

3136
×

Kabar Duka Dua Calon Jamaah Haji Ibu Rosnawati Hairudin Binti Harudin dan Bapak Aluy Koloi Bin Koloi Asal Kabupaten Buol Meninggal di Tanah Suci Arab Saudi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, TABEnews.com – Inna lillaahi wa innaa ilaihi raji’un. dua jamaah haji asal Kabupaten Buol Sulawesi Tengah meninggal dunia di Tanah Suci.

Atas nama Rosnawati Hairudin Andi Upa Binti Hairudin asal Kabupaten Buol Kecamatan Biau Kelurahan Buol Propinsi Sulawesi Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi pada senin 26 juni 2023 pukul 08.15 waktu setempat.

Serta atas nama Aluy Koloi Bin Koloi asal Kabupaten Buol Kecamatan Biau Kelurahan Buol Propinsi Sulawesi Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi pada senin 26 juni 2023 pukul 18.30 waktu setempat dan akan di shalatkan di Masjid kharam setelah ibadah shalat magrib.

Pemilik paspor E1854344 tersebut tergabung dalam kelompok terbang kloter BPN-11 asal kabupaten Buol Rosnawati Hairudin Andi Upa Binti Hairudin meninggal pada senin 26 juni 2023 sekitar pukul 08.15 waktu Saudi, setelah dirwat di RSAS selama 7 hari dan RS Saudi German selama dua hari.

Informasi meninggalnya Rosnawati disampaikan Ketua kloter BPN 11, Nurkhairi kepada Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Balikpapan.

Dari Arab Saudi, Ketua Kloter BPN-11 Nurkhairi menyampaikan, pada sabtu 17 juni 2023 pukul 07.35 waktu setempat jamaah Rosnawati mengeluh demam, batuk darah dan sesah nafas.

Setelah mendapat perawatan oleh dokter kloter dan paramedic, jamaah dirujuk ke klinik EMT sector 9, setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan pertolongan pertama oleh medis klinik EMT, selanjutnya pukul 09.11 waktu setempat, pasien dirujuk ke RSAS King Abdul Aziz dengan diagnose, menderita heavy hipoksia + haemopte.

“Pasien tiba di RS King Abdul Aziz sekitar pukul 09.27 waktu setempat diterima di intalasi Gawat Darurat (UGD) dan dilakukan tindakan medis lanjut oleh dokter dan paramedic RS King Abdul Aziz” informasi terakhir jamaah dirawat di ruang ICU”. Tulis Nurkhairi di whatsapp grup, minggu (18/6/2023).

Kata Nurkhairi, riwayat penyakit jamaah sebelunya adalah Atrial fibrillate and flutter, Chronic ischemic heart diases, Hypertiroid dan Dyspepsia.

Untuk calon jamaah haji Sulawesi Tengah khususnya kabupaten buol sudah dua orang yang meninggal dunia di Tanah Suci Arab Saudi.

Redaksi

Example 120x600