Example floating
Example floating
Example 728x250
morowali

FKUB Sulteng Gelar Dialog Lintas Agama di Morowali.

76
×

FKUB Sulteng Gelar Dialog Lintas Agama di Morowali.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Morowali – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Dialog Lintas Agama bertemakan “Penerapan Moderasi Beragama untuk Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Kabupaten Morowali” bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Desa Bente, Bungku Tengah, pada hari Kamis (15-6-2023).

Turut Hadir Sekretaris FKUB Sulteng H. Muh. Munif Godal bersama Rombongan, MA, Ketua FKUB Kabupaten Morowali Drs. Abdul Manan, Kabid Ketahanan Kesbangpol Morowali Zulkifli, SE.,MM, Kabag Kesra Setkab Morowali Rifai Rone, Staff Kantor Kemenag Morowali, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan instansi terkait.

Dalam pemaparannya Kabag Kesra Morowali Rifai Rone mengatakan bahwa “Seumur hidupnya di Morowali potensi konflik agama sejauh ini belum ada dan semoga tidak ada di Kabupaten Morowali. Yah sekalipun dahulu masih bersama Kabupaten Poso pada saat Konflik Horizontal terjadi”ujar Rifai.

Sekretaris FKUB SULTENG H. Muh Munif mengatakan ” Kerja kerja FKUB di Morowali bisa maksimal jika kita bisa melakukan pendekatan maksimal merangkul yang pertama tentu saja Pemerintah Daerah dalam hal ini eksekutif. Kedua peran wakil Rakyat di DPRD kemampuan mereka dalam melegislasi peraturan Daerah tentu penting. Ke Tiga giat giat FKUB harus masiv membersamai Pemuka Lintas Agama dan bersinergi dengan semua pihak agar bisa berkelanjutan dan terakomodir” ujarnya.

Saat ditanya perihal potensi yang mungkin terjadi di Morowali khususnya Kecamatan Bahodopi, Sekretaris FKUB SULTENG mengatakan ” Ini berlaku bagi semuanya tidak hanya di Bahodopi saran saya sebaiknya bagi masyarakat Lokal mari tetap melestarikan kearifan yang sudah ada baik berupa tradisi beragama, budaya dan hal positif lainnya dan bagi para pendatang mari menghargai tradisi beragama yang sudah ada di Bahodopi” tutup Munif.

Acara ini merupakan bagian dari safari Dialog FKUB yang masih akan berlanjut ke Kabupaten berikutnya. Sebelum meninggalkan Aula Kemenag Rombongan FKUB Sulteng menggelar foto bersama dengan tamu undangan dan stakeholder terkait. MS

Example 120x600