Example floating
Example floating
Example 728x250
morut

Diduga Dana Pembebasan Lahan Tanah Masyarakat Desa Korowou Sudah Terbayar, Rp 770.400,000

81
×

Diduga Dana Pembebasan Lahan Tanah Masyarakat Desa Korowou Sudah Terbayar, Rp 770.400,000

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Morut, Tabenews.com- Diduga Dana pembebasan lahan tanah masyarakat Desa Korowou, sudah di bayar oleh pihak Perusahaan, PT.SMA Morowali Utara(Morut),sekira Rp. 770..400 juta rupiah. ,kepada tiem sembilan melalui transfer ke rekening pribadi Ketua tiem yang juga Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Desa Korowou, ujar sumber resmi Jurnalis media ini. Belum lma ini.

Diduga, Yang sebelumnya ketua tiem menolak dana tersebut, pihak Perusahaan transfer kepihak anggota tiem sembilan.Terang Manto. Kepada pewarta. 

Dihadapan, sejumlah  warga masyarakat Desa Korowou kurang lebih 25 orang,, yang bertandang di kantor PT. Sumber Mineral Abadi (SMA) di Korowou, pada (28/1/2023) sabtu. 

Sementara yang mewakli warga masyarakat Desa Korowou, Kecamatan Limbo, masing-masing Adrian Balando (Anto) dan Nehemia Taungke.

” Kedatangan kami ini, hanya klarifikasi kepada pihak  Perusahaan apakah sudah di bayar dana pembayaran lahan tanah seluas 24 hektar (blok 24) kepada tiem sembilan atau belum, terang Anto.dengan serius. 

Karena sudah beberapa hari ini, kami konfirmasi melalui aplikasi WgatsApp, kepada tiem sembilan tidak perna merespon.

Sehingga kami merasa curiga dan penasaran ada apa dengan tiem sembilan.?..sepertinya  ada sesuatu yang di sembunyikan. Katanya curiga. 

Apalagi menurut Anto  jadwal pertemuan dengan masyarakat sudah ditetapkan hari ini senin (28//2023) di kantor Desa Korowou, namun di batalkan.Sehingga kami bersama masyarakat mendatangani kantor SMA untuk mencari solusinya.Terangnya.

” Menurut, Anto  sejujurnya warga Desa Korowou sangat mendukung kehadiran PT SMA bekerja di Desa kami, agar tetap hidup bersama berdampingan dengan kami.” Imbuhnya. 

Dan terkait hal ini, kami akan tetap
 Mengawal  terus dan  fokus untuk  menyelesaikan masalah ini dengan pihak tim sembilan agar tuntas.Terangnya.

” Asalkan menurut Anto , jangan ada dusta diantara kita, selahnya mengutip salah satu tembang lagu pop.”  Terang pengamat sosial Morut ini. 

Oleh karena itu, kami sudah jelas dan puas mendengar langsung pokok persoalannya yang disampaikan oleh pihak manajemen PT SMA. yang mana dana pembayaran pembebasan lahan tanah blok 24, dari masyarakat Desa Korowou,sudah di bayar melalui transfer.Ke rekening pribadi ketua tiem sembilan pada (4/1/2023) rabu yang lalu. 

Pada kesempatan dalam pertemuan ini, hadir Manajemen PT.SMA, di dampingi humas Perusahaan,Tokoh masyarakat, masyarakat Desa Korowou , Babinsa babinkantibmas,  dan pewarta media on-line berlangsung dengan situasi aman dan terkendali. *(Mardi)*
Example 120x600