Example floating
Example floating
Example 728x250
morowali

Dandim 1311 Morowali Pimpin Upacara HUT TNI ke 77 “Ini anugerah sekaligus tanggung jawab TNI”

50
×

Dandim 1311 Morowali Pimpin Upacara HUT TNI ke 77 “Ini anugerah sekaligus tanggung jawab TNI”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Morowali — Kodim 1311 Morowali sukses menggelar Upacara HUT TNI ke 77 di Makodim 1311 Morowali,Kompleks KTM Bahomohoni,Bungku Tengah,Kabupaten Morowali pada Hari Rabu 5 Oktober 2022.

Dandim 1311 Morowali Letkol.Inf. Constatinus Rusmanto, M.Sc sebagai Inspektur Upacara dengan tema“TNI adalah kita”. Dalam upacara HUT TNI kali ini saat mengheningkan cipta Dandim memanjatkan doa dan belasungkawa kepada korban tragedi sepak bola di Kanjuhuran, Kabupaten Malang. 

Selanjutnya Dandim 1311 Morowali membacakan amanat Panglima TNI diantaranya merilis hasil dari berbagai lembaga survei menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI paling tinggi yaitu 93 %. Data ini dirilis oleh beberapa lembaga survei diantaranya Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI),Lembaga Survei Indonesia dan CSIS.

Dalam konfrensi persnya Dandim 1311 Morowali mengatakan “Ini merupakan anugerah sekaligus tanggung jawab yang harus dijaga TNI jadi kita harus berucap dan bertindak sesuai tugas pokok TNI”ujar Dandim.
“Kedepannya akan ada penambahan 2 Koramil lagi dan akan dibangun 1 Kompi di Wilayah Kabupaten Morowali” tutup Dandim C.Rusmanto.

Dikesempatan yang sama Bupati Morowali Utara Dr.dr.Delis Julkarson Hehi,MARS mengatakan “Secara data Kabupaten Morowali dan Morowali Utara merupakan daerah dengan pertumbuhan ekonomi terbaik secara nasional dengan hadirnya Investasi. Tentu saja hal ini kami selaku Pemerintah Daerah siap mendorong kerja kerja TNI dalam menjaga Kedaulatan NKRI” ujar Bupati Morowali Utara. 

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan langsung kepada Prajurit Termuda Prajurit 1 Niswan dan Prajurit Tertua Mayor.Inf. Yohanis Sepang. Serta ramah tamah dengan semua tamu undangan.

Turut hadir dalam Upacara HUT TNI ke 77 kali ini Bupati Morowali Utara,Forkopimda Morowali Utara,Kaban Kesbangpol yang mewakili Bupati Morowali,Forkopimda Morowali,Kepala BNNK,Ketua KPU Morowali,Ketua Persit Cabang 67,Ibu ibu Bhayangkari serta Pimpinan Perusahaan dan rekan Perbankan.(MS)
Example 120x600