Example floating
Example floating
Example 728x250
morut

Bupati Morowali Utara Kunjungi Pasar Baru Kolonodale, Pedagang Gembira

49
×

Bupati Morowali Utara Kunjungi Pasar Baru Kolonodale, Pedagang Gembira

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kolonodale, Tabenews.com, pedagang pasar Kolonodale, gembira diselingi beberapa permintaan tertentu pedagang, mewarnai kunjungan Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi di Pasar Baru Kolonodale, Rabu (15/2). 

Dialog akrab terjlin, yang diselingi canda tawa, pedagang dan Bupati Delis yang terus berkeliling sambil memenuhi permintaan foto dengan para pedagang yang umumnya emak-emak itu.

 Pedagang, umumnya Emak-emak (ibu-ibu -red)  mengaku gembira dikunjungi bupati sehingga bisa berdialog secara langsung dan menyampaikan permintaan mereka.

Pada umumnya pedagang, meminta diberi tempat  nyaman untuk berjualan di luar gedung pasar. karena kalau  di dalam pasar, pedagang berjualan di bagian agak dalam akan selalu kalah bersaing pembeli dengan yang di depan pasar. 

Mereka juga mengeluhkan air bersih dan toilet yang kurang terawat. 

Kunjungan  Bupati,  didampingi Kasatpol PP Buharman Lambuli dan Lurah Kolonodale, langsung mengecek semua fasilitas umum yang ada di dalam komplex pasar tersebut.

Terkait permintaan pedagang, Bupati Delis mengatakan akan mengusahakan tempat berjualan di luar bangunan pasar namun tidak mengganggu kebersihan dan fungsi pasar yang dibangun tahun 2021 itu.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan uang kepada petugas kebersihan pasar serta meminta agar bekerja dengan baik baik menjaga kebersihan pasar.

“Kami berterima kasih kepada  bupati yang sudah mengunjungi dan mendengar aspirasi kami. Lanjutkan pak, ujar salah seorang ibu saat itu. 

Kepada pewarta , Delis menyampaikan  bahwa kunjungannya ini untuk melihat dari dekat kondisi pasar. agar para pedagang tetap nyaman berdagang jualannya di dalam pasar. Pungkasnya. 

Pewarta: Mardi
Example 120x600