Example floating
Example floating
Example 728x250
politik

Bacaleg PAN untuk DPR RI, Alek Bantilan Safari politik ke Kabupaten Buol

57
×

Bacaleg PAN untuk DPR RI, Alek Bantilan Safari politik ke Kabupaten Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Dapil Sulawesi Tengah Penuh Persaingan
TABEpolitik–Bakal Calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (Bacaleg PAN) Alek Bantilan melakukan safari politik ke Kabupaten Buol. 
Didampingi sejumlah kader dan simpatisan, Alek sapaan Moh Saleh Bantilan, selama dua hari (19-20/2) berada di kabupaten paling Utara Sulawesi Tengah itu. 
Alek melakukan ini dengan alasan, ingin tau betul kondisi daerah dan masyarakat yang akan diwakilinya jika terpilih dari Dapil Sulawesi Tengah. 
Dapil Sulawesi Tengah yang terdiri atas 12 Kabupaten dan 1 Kota Madya, memiliki pemilik h sekira 2 juta orang pada Pemilu Februari 2024 nanti. 
Olehnya kata Alek, perlunya melakukan safari ke Kabupaten Kota yang akan diwakili nanti. 
Sebelnya, Alek juga sudah melakukan hal yang sama di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Parigi dan Tolitoli dan Sigi. 

Tampaknya, Alek yang bersama sama Rusly Dg Palabi, Syarifuddin Suddin dari PAN akan melakukan konsentrasi di lima daerah itu. 
Bupati ke 8-9 Tolitoli itu, saat ini sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. 
Sebagai kader dari partai yang bernafaskan nasionalis religius, Alek dan juga Bacaleg lainnya mencoba memahami kondisi daerah sebelum saatnya kampanye tiba. 
Di Buol yang dimulai dari ujung Paleleh, Alek mendapat informasi baik dari aparat pemerintah maupun TNI Polri akan kondisi yang saat ini. 
Dari masyarakat pun Alek banyak menyelami aspirasi masyarakat, mulai tempat pesat, pasar, warkop sampai ke gang-gang kecil yang benar benar membutuhkan perhatian. 
Kepada media ini, Alek menyatakan, butuh keberanian dan ketegasan untuk bisa membawa aspirasi mereka ke tingkat pemutus atau pengambil kebijakan. 
Melihat kondisi reel di masyarakat, Alek merasa tertantangan untuk berbuat dan semoga bisa lebih amanah di panggung politik, jelasnya mantap. 
Masyarakat menaruh haraPAN kepada politisi, birokrasi dan lainnya karena mereka ingin memajukan daerahnya. 
Mantan inisiator yang menyuarakan Kabupaten Buol, yang ketika itu sebagai ketua KNPI Kabupaten Buol Tolitoli, Sulawesi Tengah selalu tanggal akan aspirasi pembentukan DOB. 
Turut hadiri Bacaleg PAN Dapil Buol Tolitoli, Moh Faisal Bantilan, Ketua MPP PAN Tolitoli Suardi, Litbang PAN, Anggota DPRD Moh Mubarach dan Eflin Flora Tumbuwun.!! (Bag.1/yogie) 
Example 120x600