Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Tari Nusantara Taruna AAL Pukau Pengunjung L’armada Rouen 2023

94
×

Tari Nusantara Taruna AAL Pukau Pengunjung L’armada Rouen 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Perancis, TABEnews.com

Penampilan kebudayaan yang dipersembahkan oleh seluruh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-70 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2023 disambut meriah dan takjub seluruh pengunjung diatas geladak KRI Bima Suci yang datang dalam Event L’Armada Rouen 2023 di Port of Flaubert Rouen, Prancis, Kamis (15/6).

Pada kesempatan kali in, para taruna mempersembahkan beraneka ragam kesenian maupun kebudayaan Indonesia diantaranya Rampak Gendang dan tari Manuk Dadali dari Jawa Barat, tari Ramasinta, tari Dayak dari Kalimantan, tari Papua, tari Ganongan, tari Jaranan, tari Saman dari Sumatera, tari Kecak dan tari Leak dari Bali.

Selain itu para taruna memberikan kesempatan kepada seluruh pengunjung untuk bergabung dalam dance Kaka Main Sala. Palaklat KJK 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo mengatakan bahwa tujuan dari penampilan tarian tersebut untuk memperkenalkan budaya bangsa Indonesia dikalangan Internasional.

Terlihat antusias para pengunjung dalam mengikuti penampilan yang dipersembahkan, tidak sedikit pula yang ikut terlarut dalam tarian yang dipersembahkan. Kehadiran para taruna AAL Satlat KJK 2023 berhasil menghibur ribuan pengunjung serta diaspora Indonesia di Prancis.

Example 120x600